#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Benci Sergio Ramos, Bintang Muda Inggris Ini Tolak Tawaran Real Madrid
01 June 2020 21:02 WIB
LIVERPOOL – Bintang muda Inggris, Harvey Elliott, menolak tawaran bergabung dengan Real Madrid karena tidak suka dengan tindakan yang dilakukan kapten tim La Liga itu, Sergio Ramos, terhadap bintang Liverpool, Mohamed Salah, di final Liga Champions 2018.

Elliott mencuri perhatian dari sejumlah klub top Eropa saat dia melakoni debutnya bersama Fulham di Liga Primer dalam laga lawan Wolverhampton Wanderers pada 4 Mei 2019. Elliot yang masuk menggantikan Andre-Frank Zambo Anguissa di menit ke-88 tercatat sebagai pemain termuda yang pernah bermain di kompetisi elite Inggris itu dengan usia 16 tahun, 30 hari.

Madrid, Paris Saint-Germain, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea adalah klub-klub yang berharap bisa mendapatkan tanda tangan winger bertubuh mungil (170cm) itu.


Baca Juga :
- Rivaldo: Masalah Barcelona Bukan VAR, tapi Kualitas Permainan yang Rendah
- Wow! Madrid Ingin Segera Singkirkan Luka Jovic

Los Blancos bahkan sempat membawa Elliott untuk melakukan tur keliling kompleks latihan klub itu yang sangat mewah di Madrid pada 2019. Dia kemudian ditawari untuk bertemu dengan bek tengah sekaligus kapten Madrid, Ramos, yang merupakan salah satu pemain paling sukses di dunia dengan meraih empat gelar Liga Champions plus satu gelar Piala Dunia, dan dua gelar Piala Eropa bersama tim nasional Spanyol.

Tapi, Elliott langsung menolak tawaran yang bagi kebanyakan remaja penggemar sepak bola merupakan sebuah kehormatan tersebut.

“Tidak, itu tidak perlu, terima kasih. Saya tidak menyukainya setelah apa yang dia lakukan terhadap Mo Salah,” kata Elliott dengan tegas.

Elliott memang pendukung Liverpool. Dia bahkan hadir langsung di Olimpiyskiy National Sports Complex Stadium di Kiev bersama ayahnya untuk menonton final Liga Champions 2018 antara The Reds dan Madrid.

Saat itu Los Blancos menang 3-1 setelah Ramos melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Salah yang membuat mesin gol asal Mesir yang sepanjang musim itu telah mencetak 47 gol tersebut mengalami cedera bahu serius sehingga harus ditarik keluar di babak pertama.


Baca Juga :
- Menang lawan Brighton, Van Dijk Malah Marah-Marah dan Sebut Para Pemain Liverpool Pemalas
- Disebut Striker Super Egois, Mohamed Salah Terancam Dijadikan Cadangan dalam Laga Liverpool Berikutnya

Lagi pula Elliott memang punya impian untuk membela Liverpool, klub favorit ayahnya yang berasal dari Skotlandia. Kecintaan Elliott terhadap The Reds telah muncul saat dia dibawa oleh sang ayah untuk menonton tim itu untuk kali pertama pada 2006 saat dirinya baru berusia 3 tahun.

Impian itu akhirnya terwujud pada musim panas tahun lalu saat Elliot meresmikan transfernya dari Craven Cottage ke Anfield. Dia membuat debutnya di laga kompetitif bersama Liverpool dalam laga Piala Liga Inggris lawan Milton Keynes Dons pada 25 September 2019. Elliott pun menjadi pemain termuda yang pernah tampil sebagai jadi starter bersama The Reds dengan usia 16 tahun, 174 hari.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA