#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dedi Kusnandar Jadikan Badminton sebagai Alternatif Menjaga Kebugaran
01 June 2020 15:33 WIB
BANDUNG - Selain sepak bola yang memang sudah menjadi profesi, ada olahraga lain yang menjadi hobi bagi pemain.

Ada yang bermain tenis meja sebagai ajang melatih kecepatan. Begitu juga bola basket untuk melatih agar lompatan semakin terlatih. Lantas, ada pula yang memilih bersepeda agar kebugraran terjaga dan berjoging di udara terbuka.

Tidak terkecuali gelandang Persib Dedi Kusnandar. Selain hobi bermain layangan, untuk menghilangkan rasa jenuh setelah hampir tiga bulan berlatih secara mandiri, pemain bernomor punggung 11 ini memilih main bulu tangkis.


Baca Juga :
- Jumpa Anthony Ginting di Semifinal, Chico Aura Waspadai Kecepatan dan Pukulan Stroke Ginting
- Jonatan Christie Susah Payah untuk Lolos ke Semifinal, Kakinya Sempat Kram

Olahraga tepok bulu ini baginya cukup untuk menjaga kebugaran agar masa liburnya tak menambah bobot badan. Bulu tangkis sangat menguras keringat dan melatih semua yang ada di tubuh.

“Ini sudah menjadi kebiasaan saya selain latihan lainnya. Sekadar untuk menjaga sekaligus merawat keseimbagan tubuh. Dengan badminton juga banyak keceriannya karena bisa sambil tertawa, ini sangat positif,” kata Dedi menuturkan.

Bagaimana pun juga, Dedi tetap berharap, kondisi segera pulih. Sebab, jika kompetisi bisa digelar dalam waktu dekat kondisi pemain sudah sangat saiap. “Semoga saja semua sesuai harapan dan keputusan yang positif untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Hari ini, skuat Persib kembali akan melakukan latihan mandiri dengan program baru. Program baru tersebut merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang dijalani saat stay at home,  puasa dan setelah Idul Fitri.


Baca Juga :
- Robby Darwis: Persib Punya Semua Syarat Jadi Juara Liga 1 Musim Ini
- Pasrah! Geoffrey Castillion Tak Ingin Mundur dari Persib Bandung

“Oleh karena itu, saya putuskan untuk melakukan aktivitas agar kebugaran tidak mengalami penurunan saat kembali berlatih. Dengan badminton saya kira pas untuk kondisi tetap terjaga,” kata Dedi.

Dedi pun mengaku siap jika program latihan berikutnya dilakukan seperti biasa. Dengan bekal kondisi fisik yang tetap prima, apapun program latihan yang diberikan pelatih, siap di jalani. “Pada dasarnya, semua program bagus dan kita sangat siap untuk melaksanakannya,” ujarnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA