#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
RB Depok: Nanti Kalau Kami Sudah Punya Red Bull Arena, Pakansari Mah Lewat
01 June 2020 08:55 WIB
JAKARTA - Dalam wawancara eksklusifnya program Warjok Olahraga di channel youtube TopSkor.id, Humas RB Depok Didy Kurniawan menjelaskan secara gamblang mengenai apa latar belakang berdirinya tim ini hingga rencana jangka pendek, menengah, dan panjang.

“Tim kami akan merger dengan klub Liga 3 Seri 1. Jadi ada timnya bukan tim fiktif. Karena kebetulan punya kawan juga lagi oleng. Karena Covid-19 ini minta kami akuisisi, jadi pas banget,” kata Didi.

Didi mengklaim akuisisi RB Depok dengan tim Liga 3 sudah selesai. Namun, Didi masih merahasiakan nama klub Jabar yang dibeli sahamnya.


Baca Juga :
- Piala Dunia U-20 2021, Pemkot Solo Sterilkan Kawasan Stadion Manahan dari PKL
- Gelandang Bhayangkara FC Renan Silva Dukung Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Terkait komunikasi dengan Askot PSSI Depok,  juga dikatakan Didi akan segera berproses. “Itu teknis. Prinsipnya, daftar baru tidak bisa, tapi akuisisi dari tim Liga 3 yang sudah ada (itu bisa,” kata Didi.

“Jadi RB Depok ini serius, dari awal. Bahkan dalam proposal kita ke (Red Bull) Austria. Sampai saat ini masih bergerak. Kita tidak hanya dirikan klub sepak bola, tapi juga investasi Stadion internasional Red Bull Arena di Depok. Artinya, kesiapan kita sudah sejauh itu.”

Manajemen RB Depok juga telah memproyeksi sebuah kawasan di Tapos, Depok untuk dibangun Stadion Red Bull Arena. “Ada kawasan luas sekitar 200 hektar di kawasan Tapos. Deket pintu tol Tapos,” kata Didi.


Baca Juga :
- Terkait Renegosiasi Kontrak Pemain, Bali United Ikut PSSI
- Sudah Tak Lagi Jadi Wali Kota, Kini Mantan Striker PSIS Ini Jadi Anggota Dewan

Menurutnya, kawasan itu dinilai sangat representatif untuk stadion sepak bola. Selain dekat tol, kawasan ini juga tidak jauh dari fasilitas pendukung: seperti rumah sakit, markas keamanan, dan bandara Halim Perdanakusuma.

“Nanti mungkin kalau kita punya redbull arena, dengan stadion skala internasional, itu Pakansari mah lewat. Karena lebih jauh, orang lebih milih Depok, daripada ke Pakansari lebih jauh,” kata Didi.*04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA