#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lionel Messi: Sepak Bola dan Kehidupan Lainnya Kini Tidak Lagi Sama
31 May 2020 20:48 WIB
BARCELONA – Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyampaikan kekhawatiran dan keprihatiannya terkait pandemi virus corona yang masih melanda di dunia.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, El Pais, kapten Los Azulgrana ini menilai tentang sepak bola dan kehidupan saat ini.

“Sepak bola tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumya. Namun, bukan hanya sepak bola, saya kira kehidupan dalam semua hal juga tidak akan sama lagi,” kata Messi, hari ini.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Begini Distribusi Gol Luis Suarez
- Tanpa Gol-Gol Ramos, Madrid Tidak Akan Memimpin Klasemen seperti Saat Ini

Efek  virus corona, menurut pemain 31 tahun ini begitu besar yang memengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Bukan hanya dirinya, melainkan kebanyakan orang di dunia pun tidak dapat memperkirakan kehidupan selanjutnya.

“Hampir semua dari kita tidak tahu bagaimana dunia ini setelah apa yang terjadi saat ini, nanti. Namun, dari situasi yang mengejutkan ini, sudah banyak orang yang terkena dampaknya begitu keras,” kata Messi lagi dengan nada sedih.

Dia pun menyampaikan simpatinya kepada mereka yang terdampak bahkan mengalami langsung pandemi corona yang membuat di antara mereka kehilangan keluarga.

“Saya kira, banyak aspek negatif dari krisis ini, namun tidak ada yang lebih buruk lagi kecuali kehilangan keluarga dengan cara seperti ini,” kata Messi.

Sepak bola memang tidak akan sama lagi, bahkan bisa jadi situasi berbeda ini akan tetap berlangsung untuk musim depan. Laga tanpa penonton serta efek lainnya bakal membuat situasi yang asing bagi pemain.

Messi akan selalu memiliki motivasi dan semangat untuk memperlihatka aksi-aksi individunya di hadapan suporter. Total lebih dari 700 gol telah diciptakan Messi dan dari jumlah tersebut ada gol-gol yang diciptakan dengan proses yang mengagumkan dan memberikan hiburan bagi penonton.


Baca Juga :
- Liverpool Mungkin Merekrut Kembali Coutinho Jika Dia Minta Maaf Atas Kepindahannya ke Barcelona
- Bike to Work! Gerard Pique Datang ke Stadion dengan Mengendarai Sepeda Seharga Rp 181 Juta

Salah satu aksinya yaitu dalam final Piala Raja pada sekitar lima tahun lalu ketika menghadapi Athletic Bilbao. Pada pertandingan 5 Mei 2015 tersebut, Messi mencetak gol dengan aksi solo run dari sisi kanan, melewati tiga pemain Bilbao untuk kemudian mencetak gol.

Aksi-aksi inilah serta dukungan suporter atau penonton yang membuat sepak bola menjadi hidup. Namun, kini, situasinya tidak lagi sama.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA