#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anti-Juventus! Inter Bikin Klausul untuk Cegah PSG Menjual Mauro Icardi kepada I BIanconeri di Masa Depan
31 May 2020 14:22 WIB
MILAN – FC Internazionale ingin memastikan bahwa penjualan Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain tidak akan jadi bumerang bagi mereka di masa depan dengan mencantumkan klausul “anti-Juventus” dalam kontrak transfernya.

Striker asal Argentina yang tengah menjalani masa pinjaman di Parc Des Princes sejak musim panas tahun lalu tersebut siap mempermanenkan kontraknya dengan PSG.

Opsi yang dimiliki Les Parisiens untuk membeli Icardi telah berakhir masa berlakunya, Minggu (31/5). Tapi, Sky Italia mengabarkan bahwa raksasa Ligue 1 tersebut dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk mempermanenkan kontrak pemain 27 tahun itu dengan biaya transfer 45 juta paun (Rp818 miliar) plus bonus 6 juta paun (Rp109 miliar).


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Atalanta dalam Trek Persaingan Scudetto dengan Juventus
- Ibrahimovic Menertawakan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol Penalti lawan Juventus

Meski begitu, Inter juga ingin memastikan bahwa mereka bakal mendapatkan kompensasi jika kemudian Icardi bergabung dengan Juventus yang merupakan rival utama mereka di Serie A. Karenanya, I Nerazzurri memasukkan klausul “anti-Juventus” yang mengharuskan PSG membayar kompensasi senilai 13 juta paun (Rp236,3 juta paun) kepada mereka jika suatu saat nanti klub Prancis itu menjual Icardi kepada I Bianconeri, terlepas dari berapa pun harganya.

Sebenarnya, klausul tersebut berlaku untuk semua klub Italia, tapi di atas kertas hanya Juventus yang punya cukup dana untuk membeli Icardi.

Apalagi, La Vecchia Signora termasuk salah satu klub yang berminat merekrut mantan pemain Sampdoria itu musim panas nanti sebelum PSG memutuskan mempermanenkan kontraknya.

Kontrak Icardi dengan Inter masih berlaku hingga 2021, tapi dia dipinjamkan ke PSG musim panas tahun lalu lantaran tidak jadi bagian dalam rencana jangka panjang pelatih Antonio Conte.


Baca Juga :
- Pemain Brasil Memang Dididik untuk Mata Duitan! Neymar Contoh Kasus Paling Sempurna
- Kejar Gol Immobile, Ronaldo Bisa Torehkan Rekor Unik

Keputusan itu memotivasi Icardi untuk membuktikan ketajamannya. Dia pun membukukan 20 gol dan empat assist dalam hanya 28 pertandingan bersama PSG di seluruh kompetisi musim ini sebelum wabah virus Corona melumpuhkan sepak bola di seluruh dunia.

Performa itu pula yang meyakinkan PSG untuk mempermanenkan kontrak Icardi. Les Parisiens dikabarkan akan mengikat suami Wanda Nara itu dengan kontrak empat tahun dengan bayaran 170 ribu paun (Rp3 miliar) per pekan atau 8 juta paun (Rp145,4 miliar) per tahun.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA