#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Balapan F1 Hampir Pasti Digelar di Sirkuit Red Bull Ring 3-5 Juli
31 May 2020 14:01 WIB
SPIELBERG - Kabar bagus berhembus dari Austria. Balapan Formula 1 (F1) hampir pasti akan berlangsung pada 3-5 Juli. 

Pemerintah Austria telah memberikan ‘lampu hijau’. Dua seri F1 2020 beruntun akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Tapi, tetap di balik pintu tertutup alias tanpa penonton.

“Dua balapan Formula 1 pada 5 dan 12 Juli di Spielberg akan digelar tanpa penonton," kata Menteri Kesehatan Austria Rudolf Anschober, sebagaimana dipetik dari AFP.


Baca Juga :
- Fernando Alonso: Juara Dunia Dua Kali Kembali ke F1 Gantikan Ricciardo di Renault
- Kekacauan dan Pembantaian! Valtteri Bottas Menangkan GP F1 Austria, Hamilton Tabrakan & Penalti 5 Detik

Namun, masih diperlukan upaya kesehatan dan keamanan bagi personel 'jet darat'. Pemerintah juga minta panitia memenuhi pedoman untuk mencegah penyebaran virus corona dari gelombang kedatangan internasional.

F1 diperkirakan akan mengkonfirmasi setidaknya beberapa putaran pertama dari jadwal revisi F1 2020 dalam beberapa hari mendatang

Anschober mengatakan bahwa dua balapan itu disetujui setelah penyelenggara F1 “mengajukan rencana yang lengkap dan profesional" untuk memerangi penyebaran COVID-19.

Anschober menambahkan musim akan dimulai jika semua jaminan kesehatan yang dibuat oleh F1 terpenuhi. “Selain prosedur kebersihan yang ketat, hal lainnya melibatkan tes rutin dan pemeriksaan kesehatan untuk tim dan semua pekerja lainnya,” katanya.


Imbas wabah COVID-19 membuat kalender F1 musim ini menjadi kacau dengan batalnya seri pembuka Grand Prix Australia pada Maret lalu hanya beberapa jam sebelum sesi latihan dimulai. 


Baca Juga :
- Pembalap Mercedes Dominasi Balapan F1 GP Austria, Bottas Juara, Hamilton Urutan Keempat Gegara Penalti 5 Detik
- Lewis Hamilton Kena Penalti, Harus Balapan dari Posisi Kelima

Melbourne adalah satu dari 10 balapan yang dibatalkan atau ditunda. Namun, bos F1 Chase Carey yakin menggelar 15-18 balapan masih mungkin terjadi.

Tetapi, menggelar dua balapan beruntun di Sirkuit Silverstone bakal mendapat tantangan setelah pemerintah Inggris bersikeras bahwa semua orang yang datang ke Inggris harus menjalani karantina dua pekan.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA