#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pemain Asing Persib Siap ke Indonesia, Begini Syaratnya
31 May 2020 12:14 WIB
BANDUNG -  Para pemain asing baik dari Persib maupun klub lainnya dipastikan aman saat masuk ke Indonesia. Syaratnya, asal yang bersangkutan memiliki data kesehatan dari negara asalnya secara lengkap.

Khusus untuk pemain asing Persib, sudah diingatkan semuanya untuk membawa data lengkap perihal kondisi kesehatannya jika akan ke Indonesia. Meskipun di negaranya angka persebaran covid1-19 masih tinggi, jika semua data valid maka tidak ada masalah ketika menjalani pemeriksaan di bandara.

“Pihak bandara Indonesia tidak akan mentolerir jika data PCR-nya lengkap, saya pikir semua akan aman masuk ke Indonesia. Kami sudah mengingatkan kepada semua pemain asing yang akan datang kembali ke Indonesia, asalkan SOP dari negaranya tidak ada masalah,” kata dokter tim Persib, Raffi Ghani, Minggu (31/5/2020).


Baca Juga :
- Pasrah! Geoffrey Castillion Tak Ingin Mundur dari Persib Bandung
- Luis Edmundo Sempat Kesulitan di Indonesia Sebelum Menjadi Legenda Persita

Persib tengah menunggu Omid Nazari  yang masih berada di Swedia. Lalu, Geoffrey Castillion di Belanda dan Wander Luiz serta Fabiano di Brasil. Keempat pemain asing tersebut berencana akan terbang ke Indonesia, awal Juni.

“Saya yakin, kalau SOP dan segala pemeriksaaannya tidak ada masalah maka akan lancar masuk ke Indonesia dan negara mereka juga cukup bagus dalam menangani Covid -19 ini, jadi kita juga cukup tenang jika mereka akan datang ke Indonesia, seperti dulu Geoffrey, data-data dari Belanda lengkap dan ketika diperiksa di bandara tak ada masalah,” kata Raffi menjelaskan.

Raffi menegaskan, Omid, Geoffrey, Wander, dan Fabiano dalam kondisi bagus. Bahkan, kata Raffi, saat melaporkan kondisinya, mereka sedang melakukan latihan di luar ruangan.

“Bahkan, Wander masih bisa jalan-jalan bersama keluarganya di Brasil. Begitu juga Fabiano selalu berlatih di lapangan. Ini tentunya cukup meyakinkan bahwa mereka betul-betul sudah menjaga kesehatannya dengan baik dan kalau akan ke Indonesia juga cukup tenang,” ujar Raffi menambahkan.


Baca Juga :
- Makin Wani! Bonek Gerak Cepat Bantu Atasi Covid-19, Gugus Tugas Menilai Suporter Persebaya Itu Sudah Berubah
- Gelandang Bhayangkara FC Renan Silva Dukung Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Di sini juga (Bandung), lanjut Raffi, pemain lain terus dipantau kesehatannya. Mereka, kata Raffi, terus berkomunikasi dan berkonsultasi terkait menjaga kesehatan di saat terus di rumah.

“Yang terpenting, mereka bisa menjaga pola makan dan keseimbangan badan. Lalu, kebersihan tetap terjaga. Alhamdulilah semuanya baik. Apalagi, Nick yang sudah lama di Bandung sesekali berlatih di luar, ini kan buat mereka bisa menghilangkan kejenuhan,” kata Raffi menambahkan lagi.*04

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA