#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Quique Setien Jelaskan Kenapa Lima Pergantian Pemain Bakal Merugikan Barcelona
30 May 2020 13:38 WIB
BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menilai peraturan baru terkait pergantian pemain bakal merugikan tim asuhannya.

La Liga musim ini akan kembali digelar pada 11 Juni mendatang dengan memberlakukan sejumlah aturan baru. Salah satunya adalah diperbolehkannya setiap klub melakukan hingga lima pergantian pemain.

Peraturan baru ini akan diberlakukan demi meminimalisasi kemungkinan para pemain mengalami keletihan lantaran jadwal yang sangat padat. Tapi, Setien malah tidak suka dengan aturan tersebut.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Begini Distribusi Gol Luis Suarez
- Tanpa Gol-Gol Ramos, Madrid Tidak Akan Memimpin Klasemen seperti Saat Ini

“Saya pikir (aturan) lima pergantian pemain akan merugikan kami karena kami sering memastikan kemenangan pada menit-menit akhir. Tapi, kini lawan-lawan kami bakal punya lebih banyak segar,” kata Setien dalam sebuah konferensi video dengan sebuah sekolah pelatih di Las Palmas.

Meski begitu, Setien tidak menampik bahwa kemungkinan cedera yang dialami pemain lantaran jadwal yang sangat menjadi kekhawatiran utama para pelatih termasuk dirinya.

“Akan ada banyak pertandingan dalam waktu yang singkat,” kata Setien. “Cuaca panas akan mempengaruhi performa dan bisa berdampak cedera.

“Kami berharap situasi seperti itu tidak terlalu menimbulkan dampak negatif daripada yang diperkirakan.

“Ada kemungkinan akan muncul banyak cedera seperti yang terjadi di Jerman karena kami telah  hampir dua bulan hanya duduk di, tidak bermain sepak bola.”

Setien menuai kritik dalam beberapa pekan terakhir setelah Lionel Messi mengatakan dirinya tidak yakin Barcelona akan bisa memenangi Liga Champions dengan bermain seperti yang mereka lakukan sebelum ditundanya kompetisi musim ini.

“Melatih cara bermain yang berbeda akan sangat sulit bagi saya,” kata Setien. “Banyak kemenangan dan kekalahan yang dialami karena satu situasi tertentu. Kita telah melupakan pertunjukan. Kita harus menikmati sepak bola.”

Jika peluang memenangi Liga Champions masih diragukan, Barcelona  punya peluang besar memenangi La Liga musim ini saat kompetisi dimulai kembali.


Baca Juga :
- Liverpool Mungkin Merekrut Kembali Coutinho Jika Dia Minta Maaf Atas Kepindahannya ke Barcelona
- Bike to Work! Gerard Pique Datang ke Stadion dengan Mengendarai Sepeda Seharga Rp 181 Juta

“Kami akan bertarung untuk mencapai target-target kami dalam 11 laga (tersisa),” kata Setien. “Semua tim memulai kembali dari nol. Akan ada 11 pertandingan yang harus dimainkan dan kami harus memenangi semuanya dan kami punya peluang besar memenangi La Liga.

“Tim-tim akan sama seperti saat mereka memainkan laga terakhir (Maret lalu).”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA