#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bukan Ronaldo atau Messi, Atlet Bayaran Termahal Dunia Milik Petenis Federer
30 May 2020 02:06 WIB
JAKARTA - Lupakan Cristiano Ronaldo, LeBron James dan Tiger Woods. Roger Federer kini jadi bintang olahraga. Petenis ini mengukir bayaran tertinggi.

Juara delapan kali Wimbledon itu meraup lebih dari 5 juta poundstering uang hadiah. Tetapi itu tidak berarti jika dibandingkan dengan 81 juta poundsterling dari endorsement. Total dia meraup 86 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,54 triliun. 

Unggul tipis dari Ronaldo yang ada di tempat kedua. Pesepak bola Juventus mengantongi 85 juta poundsterling (Rp 1,52 triliun). 


Baca Juga :
- Kejar Gol Immobile, Ronaldo Bisa Torehkan Rekor Unik
- Luis Suarez Tersubur Ketiga Barcelona, Terima Kasih Kepada Messi

Sedangkan ditempat ketiga ada Lionel Messi dengan 84 juta poundsterling. Kemudian disusul Neymar (PSG) dengan 77 juta pounsterling dan LeBron James (basket NBA) 71 juta poundsterling.

"Pandemi virus corona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan petenis naik peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya," kata Kurt Badenhausen, editor senior di Forbes. 

"Roger Federer sosok yang sempurna bagi perusahaan, menghasilkan portofolio dukungan yang tak tertandingi dari merek-merek blue-chip senilai 100 juta dolar AS per tahun untuk petenis hebat," tuturnya. 

Tahun lalu, Federer, 38 tahun, mendapatkan kontrak dengan raksasa perusahaan pakaian Jepang Uniqlo. Nilainya ditaksi 220 juta poundsterling selama 10 tahun.


Baca Juga :
- Situasi Messi: 5 Tujuan Potensial Jika Tinggalkan Barcelona, Bukan Mustahil Gabung ke Madrid
- Super Dan Pensiun! 4 Catatan Impresif Lin Dan Sepanjang Masa

'The Maestro' juga disponsori oleh perusahaan seperti Rolex, Credit Suisse, Moët & Chandon dan banyak lagi.

Pakar bisnis olahraga David Carter mengatakan: "Mereknya murni, itulah sebabnya orang-orang yang mampu menyelaraskan diri dengannya, mendesak untuk melakukannya."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA