#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sirkuit Silverstone dan Phillip Island Batal Jadi Tuan Rumah Balapan MotoGP 2020
29 May 2020 20:58 WIB
SILVERSTONE -  Balapan MotoGP 2020 makin kering. Sirkuit Silverstone, Inggris dan Phillip Island, Australia, resmi batal jadi tuan rumah. 

Dorna Sports, FIM, dan IRTA menyampaikan kabar buruk tersebut, Jumat (29/5). Pendemi virus corona menjadi penyebabnya.

GP Inggris seharusnya digelar pada 30 Agustus di Silverstone. Ini akan menjadi pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun sejarah balap tersebut. 


Baca Juga :
- Balapan F1 Dua Kali Digelar di Sirkuit Silverstone Musim Ini
- Gagal Dapat Tiket Wildcard, Lorenzo Batal Balapan MotoGP 2020

Sementara pada 2018, balapan kelas premier di Silverstone pernah dibatalkan karena hujan lebat.

"Kami sedih harus mengumumkan pembatalan acara ikonik ini setelah tidak menemukan jalan keluar masalah logistik dan operasinal yang dihasilkan dari kalender pandemi dan disusun kembali," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. 

"Silverstone dan Phillip Island selalu dua dari akhir pekan balapan paling mendebarkan. Kedua trek tak pernah gagal memberikan balapan paling ketat di kejuaraan ini."

Sementara itu, Phillip Island menempati slot 25 Oktober untuk menggelar Grand Prix Australia. Corporation Chairman GP Australia, Paul Little AO, juga menyatakan kekecewaannya dan berharap bisa kembali menggelar GP tahun depan.


Baca Juga :
- Rossi Tentukan Nasibnya di Pertengahan Musim 2020
- Sirkuit Silverstone Sulitkan Pembalap MotoGP

"Kita tak bisa memiliki kesempatan untuk melihat para pembalap berkompetisi di salah satu sirkuit terbaik di dunia, tapi keputusan terbaik telah diambil," kata Little.

“Atas nama Dorna, saya ingin sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada para penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka saat kami menunggu situasi membaik. Kami berharap dapat kembali ke Silverstone dan Phillip Island tahun depan untuk pertempuran yang lebih luar biasa."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA