#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Meraup Rp 50,9 Triliun, MU Paling Tajir di Liga Inggris, tapi Masih Kalah dengan Real Madrid
29 May 2020 11:40 WIB
MANCHESTER - Manchester United mempertahankan tempat di atas daftar klub kaya Liga Premier - senilai 2,84 miliar poundsterling atau sekitar Rp 50,9 triliun.

Tapi, angka tersebut masih kalah dengan Real Madrid yang meraup 2,95 miliar poundsterling (Rp 52,8 triliun). Menurut KPMG, skuad Old Trafford berada di posisi kedua di Eropa. Dalam tahun yang penuh gejolak, Setan Merah benar-benar melihat nilainya turun sebesar 2 persen.

Dan baru-baru ini terungkap bahwa mereka berada dalam hutang yang melumpuhkan, tidak tertolong oleh pandemi virus corona. Utang mereka meroket dengan 127,4 juta hingga 429 juta poundsterling (Rp 7,6 triliun).


Baca Juga :
- Mason Greenwood Tak Berhenti Bikin Gol, Solskjaer Berikan Kebebasan
- Pogba Akhiri Puasa Gol 453 Hari, MU Pangkas Villa 3-0

Tapi cerita besar keluar dari Anfield, ketika Liverpool melompati Manchester City dan Chelsea untuk duduk di urutan kedua di Inggris dan kelima di Eropa.

Juara Eropa dan juara Liga Premier pendapatannya meningkat 19,3 persen atau menjadi 2,26 miliar poundsterling (Rp 40,8 triliun).

The Reds kini di depan City yang meraup 2,21 miliar poundsterling atau sekitar Rp 39,6 triliun dan Chelsea (1,88 miliar poundsterling). The Blues mengalami penurunan nilai sebesar 6,3 persen.

Barcelona (2,71 miliar poundsterling) dan Bayern Muenchen (2,44 miliar poundsterling) berada di tangga ketiga dan keempat.

Tottenham dan Arsenal keduanya juga masuk sepuluh besar. Tetapi menikmati tahun yang sangat berbeda.

Spurs menyaksikan kenaikan nilai 15,8 persen, melonjak ke urutan kedelapan di Eropa - kenaikan satu tempat - pada 1,75 miliar poundsterling.

Tapi The Gunners menyelinap ke kesepuluh, jatuh dua tempat di bawah saingan London Utara mereka dan Paris Saint-Germain.


Baca Juga :
- Rivaldo: Masalah Barcelona Bukan VAR, tapi Kualitas Permainan yang Rendah
- Wow! Madrid Ingin Segera Singkirkan Luka Jovic

Juara Ligue 1 mengalami persentase peningkatan terbesar dalam sepuluh besar. Saham mereka naik 36,7 persen.

Arsenal mengalami penurunan 13,2 persen, sekarang bernilai hanya 1,57 miliar poundsterling.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA