#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menuju New Normal, Robert Rene Alberts Siap Terapkan Protokol Kesehatan untuk Skuat Persib
29 May 2020 10:59 WIB
BANDUNG – Selain kedisplinan dalam berlatih, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts akan mulai tegas terhadap tim anak asuhannya untuk memperhatikan kesehatan dan kebersihan.

Karena itu, kelak jika memulai kembali latihan dan kompetisi diputuskan untuk dilanjutkan, pelatih berkaca mata ini senantiasa akan menerapkan protokol kesehatan terhadap tim asuhannya.

Sebab, menurut pelatih berdarah Belanda itu, kesehatan untuk saat ini sangat penting guna menjaga pemain dari terpaparnya virus corona atau virus-virus lainnya.


Baca Juga :
- Saddil Ramdani Main Bola di Kampungnya untuk Jaga Kondisi Fisik
- Format untuk Kompetisi Liga 3 2020 Zona Jawa Tengah Sudah Disiapkan

“Untuk sekarang ini kita harus mulai paham bahwa covid-19  sudah hidup bersama-sama untuk sekarang ini. Karena itu, semua harus mengikuti anjuran yang diterapkan oleh pemerintah dan Kementrian Kesehatan yang menganjurkan kita harus memperhatikan kebersihan dan tidak berada di tempat yang ramai. Karena itu, tim kami nantinya akan seperti itu, kesehatan dan kebersihan menjadi hal yang utama di tim kami,” kata Robert menjelaskan.

Nantinya, Robert menambahkan, timnya akan lebih banyak berkegiatan di luar lapangan. Sebab katanya, menurut penelitian, persebaran virus akan lebih rentan terjadi kepada mereka yang lebih banyak berada di dalam ruangan.

“Sementara kita dalam berlatih lebih sering berada di luar. Lalu menurut hasil penelitian bahwa risiko transmisi virus jauh lebih kecil pada kegiatan outdoor ketimbang kegiatan indoor atau sesi diskusi tatap muka,” ia menegaskan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan oleh masing-masing individu, Robert yakin akan membuka jalan bagi dibukanya kembali semua kegiatan terutama kegiatan olahraga.

“Kami yakin, semua pemain akan patuh jika melihat dan harapan kesana. Kita harus melihat ke depan. Dengan kesiapan dan menjadi hal biasa seperti itulah beberapa negara lain sudah bisa menjalankan dan mengizinkan kegiatan olahraga dan sepak bolanya,” ujarnya meyakinkan.

Robert setuju larangan tanpa penonton jika  kompetisi Liga 1 tahun ini bergulir kembali. Sebab, kehadiran penonton masih berisiko dan rentan terjadinya penularan virus.

“Jadi, kita jangan pesimistis karena bukan saja Indonesia yang hancur karena virus corona, semua negara mengalami hal yang sama. Saya yakin, Indonesia akan bangkit dan akan semakin paham dengan virus corona. Kita ikuti apa yang dikatakan pemerintah dengan kehidupan baru atau New Normal. Sehingga kita akan seperti negara lain yang sudah kembali bangkit dan dampaknya semua aktivitas dibuka kembali, penerbangan, mal bahkan sepakbolanya sudah kembali berjalan,” kata Robert  memaparkan.*

 


Baca Juga :
- Cukup Pinjam Seragam, Dian Agus Prasetyo Mengobati Keinginannya menjadi Polisi
- Pasrah! Geoffrey Castillion Tak Ingin Mundur dari Persib Bandung

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA