#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Warjok Olahraga: Alasan yang Mulia, Ruben Sanadi Ingin Menjadi Pencari Bakat Saat Pensiun Nanti
28 May 2020 20:50 WIB
BEK kiri Bhayangkara FC Ruben Karel Sanadi tak menunjukkan kesedihannya, meski kini ia hanya bisa berdiam diri di rumah tanpa aktivitas pertandingan Liga 1.

Senyum manis selalu terlontar dari pria asal Papua ini saat diwawancarai dalam program Warjok Olahraga di channel youtube topskor.id, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ruben mengatakan ada plus-minus dari efek pandemi virus corona ini. Positifnya, kini mantan kapten tim Persebaya Surabaya itu punya banyak waktu bersama keluarganya.


Baca Juga :
- Geoffrey Castillon Belum Memastikan Kapan ke Indonesia, Ini Alasannya
- Wani! Bonek dan Persebaya Resmi Dilibatkan oleh BNPB untuk Pencegahan Covid-19

Walaupun, secara garis besar  tabungannya sudah semakin menipis, karena terus dipangkas tanpa ada pemasukan.

“Teman-teman kondisinya sama kayak saya. Tapi, saya doakan mereka bisa punya usaha untuk tambahan. Banyak juga teman-teman di Instagram yang jualan dan bisnis-bisnis kecil-kecilan. Mungkin hanya saya saja yang mancing terus ya…. Hahahaha…Tidak untuk dijual, cuma hobi saja,” kata Ruben.

Ruben Sanadi juga menceritakan bagaimana ia memulai karier dari kampung hingga bisa lolos ke Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan.

Serta, dalam wawancaranya bersama Warjok, Ruben juga mengisahkan lika-liku perjalanan kariernya,  bagaimana ia pernah merasakan pengalaman paling menyedihkan ketika di Persikota. Salah satunya, ia pernah mendapat gaji hanya Rp1 juta.

Namun, di Persikota ia justru menemukan pemain dan pelatih yang paling berjasa dalam kariernya hingga saat ini. Bukan hanya itu, Ruben Sanadi juga mengungkapkan mimpinya di masa yang akan datang.


Baca Juga :
- Pemain Asing Bhayangkara FC: PSSI Terlambat, Indonesia Perlu Mencontoh Liga Korea
- Dirigen Bonek Hamin Gimbal Trauma dengan Dualisme Persebaya

“Mungkin dalam waktu dekat kalau ada pelatihan (kursus pelatih) saya ingin ambil. Cuma kalau ingin jadi pelatih (tidak), karena saya ingin istirahat dulu. Mungkin ingin bantu adik-adik, jembatani adik-adik yang ingin masuk di liga. Seperti pencari bakat. Kalau saya arahnya ke situ,” kata Ruben Sanadi.

Apa alasan Ruben Sanadi ingin menjadi pencari bakat? Simak wawancara eksklusifnya bersama Ruben Sanadi dalam video di bawah ini.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA