#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Giorgio Chiellini soal Kelemahan Higuain: Dia Terlalu Sensitif!
27 May 2020 20:27 WIB
TURIN – Bek dan kapten Juventus, Giorgio Chiellini, sudah membeberkan sejumlah kisah yang ada di dalam buku autobiografinya yang berjudul Io Giorgio.

Kali ini, dia pun mendiskusikan salah satu bagian yang memuat tentang rekan setimnya yang lain, Gonzalo Higuain. Belakangan, Il Pipita memang sempat menjadi sorotan terkait masa depannya di klub asal Turin ini.

Bahkan, kabar tentang Higuain kemudian menjadi kontroversi ketika dirinya sempat ditahan polisi karena dianggap melanggar masa lockdown, lalu pulang ke Argentina untuk waktu yang cukup panjang sehingga menjadi pemain terakhir yang datang saat Juve menggelar latihan lagi.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Atalanta dalam Trek Persaingan Scudetto dengan Juventus
- INFOGRAFIS: Ibrahimovic Tunggu Reaksi Milan

Karier Higuain di Juventus pun tidak pernah benar-benar dalam kondisi yang positif untuk waktu yang panjang. Selalu ada isu tentang kemungkinan dirinya bakal dilepas atau isu bahwa Higuain tidak bahagia.

Meski demikian, Higuain selalu mampu bertahan. Aspek inilah salah satu yang membuat Chiellini kagum kepada rekannya ini. Hanya, memang, di balik kemampuannya bertahan terkadap segala tekanan di luar lapangan, Il Pipita sosok yang selalu membutuhkan dukungan di sekitarnya.

Higuain, menurut Chiellini, sosok yang ingin semua yang ada di sekitarnya percaya kepada dirinya. Padahal, hidup termasuk di dalam sepak bola tidak bisa selalu seperti yang dia inginkan.

“Higuain itu sosok yang tangguh, tapi dia tidak bisa sendirian. Dia selalu membutuhkan orang-orang di sekitarnya yang percaya kepada dirinya,” kata Chiellini tentang rekannya tersebut.

Sebagai pemain latin yang berasal dari Argentina, Higuain memiliki mental seorang petarung meski memang jarang terekspresikan di lapangan. Yang seringkali terkesan dari sosoknya dia justru menyimpan semuanya di dalam dirinya.

“Dia rekan yang sangat baik dan dia seorang yang sensitif. Inilah yang membuat dirinya terlihat semua persoalan dinilai dengan perasaan. Meski demikian, setiap orang memang memiliki karakternya sendiri-sendiri,” kata Chiellini, mencoba memahami.


Baca Juga :
- Ibrahimovic Menertawakan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Gol Penalti lawan Juventus
- Bukan Roma! De Rossi Justru Impikan Latih Tim Ini

King Kong—panggilan Chiellini—tidak akan mencoba mencari tahu tentang perjalanan Higuain dalam kehidupannya namun, dia mengingatkan bahwa seseorang tidak perlu memikul semua beban atau persoalan.

Chiellini ingin Higuain mengingat kembali tentang masa-masa awalnya ketika bergabung ke Juventus. “Saya ingat betul hari-hari pertama Higuain di Juventus. ‘Ini adalah surge!’ itulah yang dikatakan Higuain setiap hari,” kata Chiellini. “Ya, surga yang hanya tercipta karena Juventus tidak lain adalah sebuah keluarga,” katanya lagi.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA