#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Pacquiao Mau Bertarung Akhir Tahun Ini di Timur Tengah karena di AS Tak Boleh Ada Penonton
27 May 2020 08:45 WIB
MANILA – Bulan Juni akan jadi momen dimulainya kembali pertandingan sepak bola di Eropa. Lalu, pada Juli akan diukur apakah situasi sudah aman atau masih berbahaya dari ancaman pandemi virus Corona. Saat sepak bola berencana, begitu pula dengan tinju. Para promotor pun mulai menyusun jadwal pertarungan.

Mereka pun telah bersekapat dengan para petinju agar siap naik ring di tahun ini juga. Salah satunya adalah Manny Pacquiao yang sudah punya rencana untuk bertarung pada November atau Desember. Pada bulan-bulan itu dianggap pandemi sudah jauh menyusut dan situasi dianggap telah aman.

Calon lawan Pacquiao pun telah berubah dan akan langsung menantang juara dunia yaitu Terence Crawford, pemegang sabuk WBO di kelas welter. Namun, Pacquiao tampaknya tak akan bertarung di Amerika Serikat. Alasannya, pemerintah AS belum membolehkan pertarungan tinju dengan penonton.


Baca Juga :
- Awal yang Baik, Chelsea Tiga Poin, Lampard Puji Timo Werner meski Tidak Cetak Gol
- Lampu Hijau! Mourinho Bisa Boyong Striker Sociedad Ini untuk Jadi Wakilnya Harry Kane

Promotor jelas menolak ini lantaran pemasukan dari penjualan tiket bisa hilang dan itu jumlahnya sangat besar. Pacquiao pun sepakat karena tetap ingin bertarung di hadapan fan. Alternatifnya, pertarungan pun akan digelar di Timur Tengah. Wacana ini sebenarnya sudah lama tapi kian menguat belakangan ini.

“Saya belum pernah melihat pertarungan tinju tanpa penonton dan kami juga tak tahu bagaimana caranya kami mencapai kesepakatan di situasi ini,” kata Sean Gibbons, penasihat Pacquiao. “Kami akan mempertimbangkan antara November atau Desember tapi bertarung AS akan sulit masuk dalam rencana kami.”*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA