#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Holyfield Mengenang Momen Sparring lawan Mike Tyson yang Sudah Terpojok dan Bisa Terluka
26 May 2020 10:52 WIB
BAGI Evander Holyfield, sosok Mike Tyson seperti sudah jadi bagian dalam perjalanan hidupnya. Mereka dua kali bertarung di masa lalu. Tensi tinggi sebelum dan sesudah pertarungan seperti merekatkan mereka meski tak sering bersua. Jauh, sebelum itu pun, Holyfield sudah sangat mengenal Tyson.

Bahkan, Holyfield sudah mengenal Tyson puluhan tahun silam. Soalnya, Holyfield pernah sparring melawan Tyson pada 36 tahun silam. “Saya tahu sejak dulu pukulannya memang keras dan Tyson adalah satu-satunya petinju yang membayar untuk bisa dapat sparring partner,” kata Holyfield.

Alasannya, Tyson sudah dikenal bisa mencelakai rekan berlatihnya sehingga tak ada yang mau sparring dengannya. “Ya, Tyson memang agresif tapi saya punya keahlian khusus saat bertarung lawan petinju agresif,” ujar Holyfield. Akhirnya, sparring itu pun terjadi tapi tak berlangsung lama karena pelatih harus menghentikannya.


Baca Juga :
- Hidung Berdarah, Amanda Ribas Taklukkan Petarung Model Paige Vanzant
- Kamaru Usman Bikin Masvidal Tak Berkutik dan Berdarah dengan 263 Serangan

“Saya dengar Tyson berkata soal saya, ‘wow, dia kurus tapi kuat sekali,’” tutur Holyfield. “Pelatih memang menghentikan kami meski baru 30 detik. Mereka khawatir ada yang terluka di antara kami. Saat dipisahkan, saya sedang menyudutkan Tyson. Ya, usia saya 21 tahun dan dia 17 tahun.”

Dalam posisi seperti itu, Holyfield menyampaikan bahwa dia tidak berada di posisi yang rentan. Justru sebaliknya, Tyson sedang disudutkan dengan dihujani pukulan oleh Holyfield. Disimpulkan bahwa saat itu pelatih memisahkan mereka lantaran khawatir Tyson bisa terluka.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA