#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dari Jason Statham hingga Vin Diesel, Klub MLS Ini Jadi Bulan-bulanan di Medsos Lantaran Keliru Memasang Foto Pelatih Baru Jaap Stam
23 May 2020 21:46 WIB
CINCINNATI – Klub Major League Soccer Amerika Serikat (MLS), FC Cincinnati, menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah mengumumkan Jaap Stam sebagai pelatih baru dengan memasang foto orang lain.

Bukannya memasang foto mantan bek tengah Manchester United tersebut, klub itu malah memasang foto Tinus Van Teunenbroek yang merupakan pelatih tim junior Ajax Amsterdam.

“Bergabunglah dengan kami menyambut kehadiran pelatih kepala #FCCincy yang baru, Jaap Stam,” tulis Cincinnati di akun Twitter resmi mereka.


Baca Juga :
- Waduh! Tawaran MU untuk Koulibaly Masih Kurang
- MU Tertarik Boyong Sterling, tapi Man-City Sebut Tak Ada Klub yang Mampu Bayar Gajinya

Setelah menjadi bahan olok-olok warganet dan sesama klub MLS, Cincinnati akhirnya mengunggah pesan baru dengan foto yang benar dan menulis: “Bergabunglah dengan kami menyambut kehadiran pelatih baru kami yang sesungguhnya, Jaap Stam.”

Kekeliruan yang dilakukan Cincinnati sangat bisa dimaklumi karena tampang Stam memang sangat mirip dengan Van Teunenbroek yang sama-sama berkepala plontos. Van Teunenbroek sendiri mengungkapkan bahwa itu bukan kejadian pertama yang dialaminya.

“Saya sudah mendengar kabar soal insiden tersebut lewat ibu dari salah seorang mantan anak asuhan saya,” kata Van Teunenbroek.

“Semua orang belakangan bertanya kepada saya apakah saya sudah ditransfer ke Amerika. Sebelumnya juga pernah dikira sebagai Jaap Stam oleh pihak Ajax dalam situs Ajax Showtime.

“Bahkan saat berlibur, kejadian seperti itu lebih sering saya alami, di mana orang-orang berteriak: ‘Hei, itu Jaap Stam!’”

Meski kesalahan foto tersebut telah dikoreksi, Cincinnati tetap menjadi bulan-bulanan di media sosial. Salah satunya Columbus Crew yang memasang foto aktor laga asal Inggris, Jason Statham, untuk menyampaikan selamat datang kepada Stam di MLS.

New York Red Bulls melakukan hal yang sama dengan mengucapkan selamat datang kepada Stam dengan memasang foto aktor Inggris lainnya yang juga pendukung Arsenal, Mark Strong. Minnesota United FC ikut meramaikan dengan mmasang foto aktor laga AS, Vin Diesel. Sementara itu, akun resmi Liga Primer di AS mengunggah foto mantan kiper Liverpool dan tim nasional AS, Brad Friedel.

Stam bergabung dengan Cincinnati dengan kontrak yang berlaku hingga musim 2021 plus opsi perpanjangan hingga musim 2022.

“Buat saya sendiri, mendapatkan peluang bekerja di Amerika dan melatih di MLS untuk sebuah klub seperti FC Cincinnati, ini adalah mimpi,” kata Stam.

“Saya selalu menyukai negara ini dan saya juga selalu menyukai mentalitas masyarakat AS dalam upaya meraih apa yang ingin mereka raih.

Stam pernah dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa saat memperkuat MU antara 1998 dan 2001. Dia menjadi bagian dari skuat Setan Merah yang memenangi treble (Liga Primer, Liga Champions, Piala FA) pada musim 1998/99.


Baca Juga :
- Gajinya Bakal Dinaikkan Jadi Rp 7,2 Miliar per Pekan, Ighalo Tetap Tidak Masuk Daftar 10 Besar Pemain dengan Bayaran Termahal di Dunia
- Merasa Kurang PeDe, Marcus Rashford Batalkan Kesepakatan Transfer dengan Barcelona pada 2018

Setelah gantung sepatu pada 2007, Stam beralih profesi sebagai pelatih dengan menjadi asisten pelatih PEC Zwolle pada 2009. Pria 49 tahun ini kemudian menangani tim junior Ajax sebelum melatih Reading dan kembali ke PEC.

Stam juga sempat melatih Feyenoord pada musim panas 2019, tapi mengundurkan diri Desember lalu.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA