#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Preview Wolfsburg vs Borussia Dortmund: Saatnya Jadon Sancho Beraksi
23 May 2020 16:56 WIB
WOLFSBURG – Borussia Dortmund akan kembali mencoba meneruskan rapor positif mereka di laga kedua setelah kompetisi kembali digelar. Malam ini, pasukan Lucien Favre akan tandang menghadapi VfL Wolfsburg pada laga Bundesliga pekan ke-27.

Dortmund membawa misi meraih tiga poin demi mempertahankan persaingan dengan Bayern Muenchen yang saat ini masih memimpin di puncak klasemen. Namun, ambisi tersebut kali ini tampaknya akan lebih sulit diwujudkan.

Erling Haaland dan kawan-kawan bakal dituntut bermain lebih baik dan maksimal karena yang mereka hadapi adalah Wolfsburg, tim yang dalam performa terbaik. Pekan lalu, pasukan Oliver Glasner ini menang 2-1 saat tandang lawan Augsburg.


Baca Juga :
- Erling Haaland Cetak 23 Gol dari 22 Laga Bundesliga, Tumbangkan Rekor Legenda Jerman
- Erling Haaland Dinobatkan sebagai Golden Boy 2020 Kalahkan Ansu Fati

Dengan kemenangan tersebut, Die Wolfe tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan beruntun dengan empat di antaranya menang. Kemenangan atas Augsburg pun mereka raih lewat gol kedua yang mereka ciptakan pada menit terakhir.

Daniel Ginczek mencetak gol kedua Wolfsburg pada menit ke-90+. Dengan kemenangan itu pula, Wolfsburg pun mulai memberikan perlawanan untuk membidik tiket Liga Europa. Jelang menjamu Dortmund, mereka ada di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga.

Karena itu, ambisi mereka meraih tiket ajang Eropa bakal diuji oleh tim kuat yang memiliki tradisi juara seperti Dortmund. “Haaland penyerang yang tangguh, pemain yang memang sebelumnya dicari oleh Dortmund,” kata pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner, terkait laga nanti.

Namun, Glasner menilai bahaya Dortmund bukan hanya dari peyerang muda asal Norwegia tersebut melainkan juga pemain lain di sektiarnya. “Kombinasi sayap antara Thorgan Hazard dan Julian Brandt. Mereka juga memiliki Jadon Sancho atau Reina. Mereka sangat cepat,” kata Glasner lagi.

Pekan lalu, Die Borussen langsung menggebrak dengan mencetak empat gol dalam kemenangan atas Schalke 04. Dortmund akan membidik kemenangan keenam secara beruntun di Bundesliga dalam laga di Stadion Volskwagen Arena malam ini.

Karena itulah, Favre membutuhkan semua kemampuan terbaik dari pemainnya, termasuk Sancho. Pekan lalu, Favre menyimpan bintang muda ini di bangku cadangan dan diturunkan jelang babak kedua berakhir.

Keputusan Favre memang tepat karena timnya akan menghadapi dua laga sulit setelah menghadapi Schalke. Setelah lawan Wolfsburg, Dortmund bakal head to head lawan Bayern Muenchen, Selasa (26/5).

Tampaknya, ini saatnya bagi Sancho untuk beraksi kembali. Sayap asal Inggris ini telah memperlihatkan statistik yang mengagumkan sepanjang musim ini dengan mencetak 14 gol dan memberikan 15 assist.

Dengan demikian, mantan pemain Manchester City ini terlibat dalma terciptanya 29 gol Dortmund pada musim ini. Pertahanan Wolfsburg juga harus mewaspadai sosok Raphael Guerreiro yang mencetak dua gol ketika menang lawan Schalke.

Sebaliknya, Mats Hummels di pertahanan Dortmund akan menghadapi ancaman dari Wout Weghorst. Bintang dengan postur besar asal Belanda ini mencetak 11 gol dari 24 pertandingan dan dia merupakan pencetak gol terbanyak Wolfsburg.

Dari rapor pertemuan, Dortmund unggul dengan menang atas Wolfsburg dalam empat pertandingan terakhir. Dan, kini, di atas kertas mereka memiliki peluang kembali meraih kemenangan meski dalam laga tandang.

Musim ini, Dortmund satu-satunya klub yang memiliki tiga pemain yang mampu mencetak dua gol dengan dua digit. Haaland (10 gol), Marco Reus (11) ,dan Sancho (14).


Baca Juga :
- Erling Haaland Golden Boy: Sosoknya bagai Terminator dan Cyborg, Posturnya seperti Norse, Raksasa Norwegia
- Thomas Tuchel Ternyata Dipecat Borussia Dortmund Hanya karena Salah Kirim Pesan

Perkiraan Pemain Wolfsburg vs Borussia Dortmund

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA