#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tyson-Holyfield Bertinju Lagi, Daud Yordan: Ada Minusnya tapi Saya Dapat Pelajaran Berharga
23 May 2020 04:35 WIB
KETAPANG – Petinju profesional nomor satu di Indonesia, Daud Yordan tak jago di atas ring tapi juga mampu memberikan komentar bagus untuk situasi terkini. Pada Live Instagram bersama Skor.Id, Daud Yordan diminta pendapatnya soal kembalinya Mike Tyson dan Evander Holyfield ke ring tinju.

“Tentu saja ada kekurangannya ya karena usia mereka itu sudah lewat dari 50 tahun dan itu akan sangat berdampak pada kondisi fisik masing-masing,” kata Daud Yordan. “Secara pukulan mungkin masih keras tapi bagaimana saat menerima pukulan. Kondisinya tentu tak sama dengan petinju yang berusia di bawah 40 tahun.”

Memang, usia Tyson sudah 53 tahun sedangkan Holyfield lebih tua lagi yaitu 57 tahun. Apa yang dikatakan Daud Yordan sangat logis lantaran selama ini publik hanya melihat bagaimana mereka berlatih. Utamanya Tyson yang masih punya kekuatan pukulan yang mematikan.


Baca Juga :
- Milan Serius Berminat Datangkan Bek Tengah Arsenal Ini, Murmer dan Pilihan Tepat!
- Malam Takbiran Nonton Bundesliga di Rumah Saja, Ini Jadwal Pertandingannya

“Tapi, saya dan kita semua yang usianya jauh di bawah Tyson dan Holyfield seharusnya bisa mengambil pelajaran berharga dari mereka,” ujar Daud Yordan, 32 tahun. “Jika kita tak berlatih sekeras mereka, kita akan malu. Mereka saja yang sudah setua itu masih punya semangat tinggi, masa kami yang jauh lebih muda malah malas.”

Memang, kunci kesiapan seorang petinju terletak pada porsi latihan yang dijalani. Tyson dan Holyfield pun dijadikan contoh bagi Daud Yordan untuk terus berlatih keras meski pertarungan berikutnya baru bisa dilakoni setidaknya tahun depan. Dia realistis menyikapi situasi pandemi virus Corona saat ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA