#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Naomi Osaka Geser Serena Williams, Bayarannya Tertinggi di Dunia
23 May 2020 03:37 WIB
NEW YORK - Naomi Osaka, 22 tahun, menggusur Serena Williams. Petenis Jepang ini menjadi atlet wanita bayaran tertinggi di dunia. 

Saat ini Osaka  tidak memegang gelar Grand Slam. Dia pun tergelincir ke urutan 10 dalam peringkat tenis wanita.  Tapi, menurut Forbes, juara Grand Slam dua kali itu mengeruk 30,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 549 miliar dari uang hadiah dan sponsor selama 12 bulan terakhir.

Raihan itu 1,15 juta poundsterling lebih dari jumlah yang diperoleh Serena Williams.


Baca Juga :
- Lewati Serena Williams, Naomi Osaka Jadi Atlet Putri dengan Gaji Tertinggi di Dunia
- Mabuk Saat Instagram Live, Petenis Kontroversi Ini Tenggak 6 Gelas Anggur sebelum Menghadapi Lawan

Osaka berusia satu tahun ketika Williams, yang kini berusia 38 tahun, memenangkan gelar utama pertamanya ketika mengambil trofi Grand Slam dengan mengalahkan Serena di final AS Terbuka 2018. 

Keduanya menghancurkan rekor pendapatan satu tahun sebelumnya sebesar 24,4 juta poundsterling milik Maria Sharapova dari Rusia pada 2015.


Baca Juga :
- Muda, Cantik, Bersuara Emas, Itulah Dayana Yastremska
- Maria Sharapova Rekam Latihan Solo Berjongkok

Hasil tangkapan, diumumkan pada akhir minggu ketika dia muncul di sampul GQ Jepang dalam topeng, menempatkan Osaka ke-29 dalam daftar tahunan, empat tempat di depan Williams. Saat itu Serena Williams diberi tiga pelanggaran kode oleh wasit.

Putri Jepang itu kemudian memenangkan Australia Terbuka 2019, meskipun penampilannya telah menurun dan dia turun dari peringkat satu dunia ke urutan 10 pada peringkat WTA.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA