#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Striker Tiga Naga Saktiawan Sinaga soal Persaingan Liga 2: Mereka Pasti Takut Juga dengan Kami
22 May 2020 21:38 WIB
BANGKINANG – Tim Liga 2 2020 As Abadi Tiga Naga merupakan pendatang baru pada kompetisi kasta kedua.

Pada musim perdananya ini Three Dragons, julukan tim asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, itu langsung menghadapi enam derbi Sumatra di Grup Barat. Namun, Tiga Naga tetap percaya diri bisa bersaing.

Enam tim asal Sumatra yang berjuang di Grup Barat bersama Tiga Naga yakni Semen Padang FC, Badak Lampung FC, Muba Babel United, PSPS Riau, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC.


Baca Juga :
- Sponsor Masih Setia, Pemain Muba Babel United Diminta Kembali dengan Kondisi Fisik 70 Persen
- Klub-klub Liga 2 Sumatra Ingin Lokasi Home Tournament di Tempat Netral dan Bebas Corona

"Musim ini persaingan grup barat memang berat, selain tim pulau Jawa kami juga menghadapi banyak laga derbi," kata Saktiawan Sinaga Kapten Tim Tiga Naga, Jumat (22/5/2020).

Mantan penyerang timnas Indonesia era 2009 ini mengatakan, jika melihat komposisi pemain dan hasil laga perdana semua tim Grup Barat khususnya tim Sumatra, tidak jauh berbeda kualitasnya dengan Tiga Naga.

"Kami siap bersaing, karena saya menilai semua tim sama saja, bahkan dengan materi pemain PSMS Medan kami juga tidak jauh beda," ucap Saktiawan.

Menurutnya kekalahan dari PSMS Medan dalam laga perdana Liga 2 2020 lalu, hanya kurang beruntung. Tiga Naga hanya kalah tipis 2-1.

"Kalau dibilang berat, lawan-lawan di Grup Barat memang berat, tapi mereka pasti takut juga dengan kami, karena Tiga Naga punya karakter," ucap dia.

Kepercayaan diri Tiga Naga ini juga ditunjukkan pemain Tiga Naga lainnya, Syarifuddin Hidayatulloh atau yang akrab disapa Bruds. Ia mengakui semua tim grup Barat kuat-kuat bahkan sudah sering bermain di Liga 1.

"Sementara kami tim yang baru saja promosi, tapi kami tidak takut. Kalau melihat hasil laga perdana melawan tim kuat PSMS Medan kemarin, performa tim kami sudah bisa bersaing dengan tim lain," kata Bruds.

Sementara itu, pemain sayap Tiga Naga Muhammad Dhia Ulhaq menambahkan, semua tim di Grup Barat memang kuat-kuat, namun hasil laga perdana Grup Barat juga tidak dapat diprediksi.


Baca Juga :
- Wacana Aturan Baru Liga 2 Wajib Memainkan Pemain Muda di Setiap Laga
- Klub Liga 2 Ingin Lokasi Home Tournament Netral dan Berada di Zona Hijau

Contohnya,  Semen Padang FC bisa dikalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor fantastis 0-3, padahal yang diunggulkan adalah Semen Padang FC.

"Dalam laga perdana kami melawan PSMS Medan juga, secara permainan kami bisa saja menang. Kami hanya kalah pengalaman, ditambah lagi kemarin laga pertama kami di kompetisi Liga 2. Saya yakin kami mampu bersaing di Grup Barat ini," katanya.*Agustian Pratama/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA