#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Penilaian Mascherano soal Permainan Liverpool Masa Lalu dan Era Klopp
22 May 2020 21:40 WIB
LIVERPOOL – Javier Mascherano mengakui dirinya terkejut dan kagum dengan perkembangan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp.

Mascherano yang bermain bersama The Reds selama tiga setengah tahun (2006-2011) menilai bahwa di bawah Klopp, Liverpool menjadi tim yang komplet. Bahkan, dia tidak menyangka perkembangannya begitu pesat, jauh dibandingkan dengan masa kariernya di Anfield.

“Jelas sekali bahwa Klopp tengah berhasil membangun tim ini. Saya ingat bagaimana ketika saya bermain di Liverpool dan jika dibandingkan dengan tim saat ini, sungguh mengejutkan,” kata Mascherano.


Baca Juga :
- Ada Satu yang Positif Covid-19 di Tottenham, Siapa?
- Khawatirkan Risiko Cedera, Chelsea Usulkan Penambahan Jumlah Cadangan Jadi 9 Pemain

Menurut Mascherano, dia pun mengikuti sepak terjang Klopp sebagai pelatih ketika pria asal Jerman tersebut masih melatih di Borussia Dortmund. “Ketika itu, Klopp membuat Dortmund menjadi tim yang bermain menekan dan tidak jauh berbeda dengan permainan Liverpool saat ini,” kata Mascherano.

Sebagai mantan pemain yang berpengalaman, El Jefecito—julukan Mascherano—melihat ada perbedaan yang jelas sekali. Pada masanya, permainan Liverpool hanya berdasarkan posisi yang sudah pasti.

Kini, Klopp seperti membuka hal baru tentang permainan yang ternyata tidak terbatas dengan posisi tertentu seorang pemain. “Bahkan sedikit berbeda pula dibandingkan dengan timnya di Dortmund. Ada satu posisi yang fleksibel, namun dengan permainan menyerang yang langsung,” kata Mascherano.

Dia pun merasa senang dengan apa yang telah diraih Liverpool. Maklum, selama kariernya di Liverpool, tidak satu pun trofi berhasil dia menangkan meski ketika itu banyak pemain bintang di Anfield.

Salah satu momen yang tidak terlupakan bagi Mascherano adalah pertandingan saat menghadapi Manchester United (MU) pada 13 September 2018. Pada pertandingan tersebut, Mascherano sempat membuat blunder ketika MU unggul melalui gol Carlos Tevez saat laga baru memasuki menit ketiga.


Baca Juga :
- Klopp: Kami Akan Adakan Parade Juara jika Memang Kami Berhasil Meraih Gelar Liga Primer
- Peluang Lima Gelandang MU ketika Liga Primer Kembali Bergulir

Namun, mantan pemain timnas Argentina ini saat itu berhasil menjawabnya. Dalam pertandingan tersebut, dia menjadi kunci sukses kemenangan Liverpool dalam laga bergengsi tersebut, 2-1, dengan terlibat dalam terjadinya gol timnya.

Saat itu pula, Mascherano pun justru terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam pertandingan tersebut. “Banyak kenangan yang terjadi dan tidak akan pernah saya lupakan. Kini, saya menantikan momen ketika mereka musim ini meraih gelar Liga Primer,” kata Mascherano.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA