#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pengganti Aguero Sudah Ada di Man City, Jangan Dijual dan Harus Diberi Kesempatan
22 May 2020 19:38 WIB
MANCHESTER – Di musim 2020/21 nanti, Sergio Aguero akan genap berusia 32 tahun. Sudah terbilang memasuki usia senja meski kemampuannya tak tampak mengalami penurunan. Untuk tim sekaliber Manchester City, mencari pengganti Aguero sudah harus dimulai sejak sekarang.

Pemberitaan pun sudah ramai soal striker yang diincar Manchester City. Tapi sebenarnya, sosok pengganti Aguero sudah ada di sana. Ya, dialah Gabriel Jesus yang belakangan malah dikabarkan akan dilepas oleh pelatih Josep Guardiola. Ini aneh, lantaran berkali-kali Jesus memperlihatkan kapasitasnya sebagai seorang striker jempolan.

Salah satu indikasinya adalah tendangan ke arah gawang lawan. Pada Liga Primer 2019/20, Aguero menorehkan rata-rata melakukan 5,2 tendangan ke gawang di tiap laga. Sedangkan Jesus 4,6 tendangan. Ini perbedaan yang tipis dan hampir setara. Bahkan, saat menekan di daerah penalti lawan, Jesus lebih tinggi.


Baca Juga :
- Malam Takbiran Nonton Bundesliga di Rumah Saja, Ini Jadwal Pertandingannya
- Eks Juara Dunia Kelas Berat Ini Bilang Dialah Calon Lawan Mike Tyson, Bukan Holyfield

Angkanya di posisi 21,6 untuk rata-rata tiap pertandingan. Sedangkan Aguero punya rata-rata 14 kali berada di posisi kotak penalti lawan di tiap laga. Jika demikian, Jesus sebaiknya jangan dijual. Bahkan, pemain 23 tahun ini wajib diberi kesempatan bermain oleh pelatih Josep Guardiola.

Dalam dua tahun ke depan, Jesus sudah matang dan sangat siap jadi pengganti Aguero. Makanya, pemain asal Brasil 23 tahun ini jangan dijual.*


Baca Juga :
- Hancur! Bocoran Jersey Man City Bermotif Cat Tembok Terkelupas dan Batik Kontemporer
- Dilema Inter, Cavani Gratisan tapi Minta Gaji Selangit, Ditawar Bisa Batal karena Banyak Peminat

 

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA