#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Chisora Siap Bertarung di Mana Saja, Bisa Menyeret Usyk ke Ring Neraka Demi Menantang Joshua
22 May 2020 02:55 WIB
LONDON - Derek Chisora siap bertarung melawan Oleksandr Usyk di mana. Dia bertekad mendapatkan mimpinya memperebutkan gelar juara dunia dengan Anthony Joshua.

Chisora memiliki rekor 39 memang (23 KO) dan 9 kali kalah. Sebaliknya Usyk belum pernah kalah dari 17 pertarungan. Tapi, Chisora bisa membuat ring tinju jadi neraka. Pertarungan dengan Usyk akan membuka harapan untuk menghadapi juara kelas berat versi WBO, Anthony Joshua. 

Pandemi COVID-19 telah menunda acara yang rencananya digelar pada 23 Mei di O2 Arena London. Tetapi manajer Chisora, David Haye mengkonfirmasi bahwa petinjunya memiliki persyaratan dan siap bertarung dimana saja.


Baca Juga :
- Postur Besar Joshua Disukai Tyson Fury, Sesumbar Bakal Dirobohkan Ronde Awal
- Tyson Fury Atlet Bela Diri dengan Penghasilan Terbanyak di Dunia dalam Setahun Terakhir

“Derek Chisora bugar dan siap bertarung dan itu selalu menjadi miliknya," kata The Hayemaker.

"Selama ada ring dan wasit yang bisa menghitung sampai 10, Derek akan ada di sana. Dia bukan primadona, dia hanya ingin "mendapatkan yang dia layak."

"Usyk adalah penantang wajib WBO untuk gelar juara WBO Anthony Joshua. Jadi ketika Derek menang, dia akan membuat pertarungan hebat bagi semua orang Inggris yang tak seorang pun mengira mereka pernah melihatnya di AJ vs Derek Chisora."

Promotor Eddie Hearn berencana menjadi tuan rumah empat pertunjukan dalam waktu sebulan di taman mansion Essex-nya, mulai 15 Juli. Tetapi Usyk vs Chisora tidak ada dalam agenda.

Jika negara dengan uang besar seperti Arab Saudi mengendurkan lockdown atau pembatasan perjalanan lebih cepat dari Inggris, film thriller kelas berat akan mengikuti uang tunai.

Bentrokan yang menakutkan akan menjadi pertarungan kelas berat profesional kedua Usyk, setelah menyelesaikan level kelas penjelajah. Haye menganggap lockdown yang panjang ini dapat membuat pertarungan menjadi adu banteng tabrakan mobil.

Usyk adalah juara kelas penjelajah yang tidak terbantahkan, tak terkalahkan. Dia pemenang medali emas Olimpiade dan favorit besar.


Baca Juga :
- Mike Tyson Ada di Pikiranku! Ditantang Musuh Lamanya yang KO dalam 89 Detik, Tyson Dijanjikan Rp 16 Miliar
- Trilogi Tyson Fury vs Anthony Joshua Mirip Pertarungan Muhammad Ali dan Joe Frazier

“Tapi dia bukan kelas berat tulen. Dia tidak pernah dalam pertarungan profesional kelas berat sejati dan menerima pukulan keras," ujar Haye.

"Tidak ada yang pernah memukulnya ke tubuh seperti Derek. Usyk telah mengemas banyak juara. Tetapi Chisora adalah bola penghancur dan dia sangat efektif," tandasnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA