#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dahi Pecah seperti Kapak, hingga Mike Tyson Gigit Telinga Holyfield Masuk 7 Pertarungan Horor Berdarah
22 May 2020 02:03 WIB
WAJAH dihantam selama 36 menit dengan sarung tangan kulit tebal pasti akan meninggalkan bekasnya. Darah mengucur deras risiko yang harus diderita petinju.

Bukan hanya pukulan. Dalam olahraga tinju, tandukan (atau tidak) disengaja, bahkan gigi juga telah menyebabkan darah tumpah dan kulit menjadi terbuka.

Dan tentu saja luka parah berisiko terbuka kapan saja ketika dipukul. Dilansir the Sun, ada tujuh cedera paling horor sepanjang masa. Tapi beberapa korban bahkan berhasil menang pada akhirnya.


Baca Juga :
- Bukan Tyson, Holyfield Sebut Petinju Inggris Ini Lawan Terberatnya
- Mike Tyson Bisa Mati di Atas Ring, Petinju Kelas Berat Ini Sarankan Sang Legenda Jangan Melawan Tyson Fury

BADOU JACK vs Marcus Browne, 2019
Jack mengalami luka mengerikan di kepalanya dalam pertarungan gelar kelas berat ringan WBC Silver melawan Marcus Browne.

Darah mengucur dari dahinya. Warganet di media sosial menyebutnya "luka kapak". Petinju Swedia itu mengalami bentrokan kepala di ronde ketujuh. 

Meskipun cedera memancar dengan darah merah, Jack diizinkan untuk melanjutkan. Entah bagaimana dia berhasil sampai akhir pertarungan.

TYSON FURY vs Otto Wallin, 2019
Tyson Fury menderita luka besar di atas mata kanannya saat melawan Otto Wallin September lalu. Tapi, dia berhasil memenangkan pertandingan. Dia mengungkapkan setelah pertarungan dibutuhkan 47 jahitan.

Wajah Fury berlumuran darah dan foto-foto kemudian muncul dari laserasi mengerikan sebelum dijahit.

MASON CARTWRIGHT vs Darren Tetley, 2018
Ini adalah cedera mengerikan yang diderita petinju Mason Cartwright dalam pertarungannya melawan Darren Tetley. 

Kedua petinju kelas welterweight jual beli pukulan dahsyat. Bibir Crtwright terlebah dan tampak menggantung. Atas saran dokter, pertarungan berakhir di ronde kesembilan. Tetley keluar sebagai juara kelas welter baru WBO Eropa.

HENRY COOPER vs Muhammad Ali, 1966
Cooper tercabik-cabik dalam dua pertarungan melawan legenda tinju Muhammad Ali.

"Our 'Enry" begitu ia dikenal, dihentikan di ronde kelima pertarungan pertamanya melawan Ali pada 1963.

Pada pertandingan ulang 1966, tidak ada balas dendam manis. Petinju Inggris itu terluka di mata kanannya, hidungnya dan bahkan bahunya. Dia menyerah pada ronde 6. 

EVANDER HOLYFIELD vs Mike Tyson, 1997
Holyfield mengejutkan dunia pada tahun 1996. Dia merobohkan  Tyson di ronde ke-11. Setahun kemudian pertandingan ulang. Tyson didiskualifikasi karena mengigit separuh telinga Holyfield.  

"Ketika orang-orang melihat saya, saya tahu mereka melihat ke telinga saya," kata Holyfield.

VITALI KLITSCHKO vs Lennox Lewis, 2003
Pahlawan Inggris, Lenox Lewis, berhasil mempertahankan sabuk WBC-nya melawan Klitschko pada 2003. Vitali ditarik keluar setelah enam ronde pertarungan karena pertumpahan darah. Diperlukan 50 jahitan untuk memperbaiki kulit yang robek dari sekitar mata sang penantang. 

ISRAEL VAZQUEZ vs Rafael Marquez, 2010
Keduanya empat kali bertarung di kelas bantam. Hasilnya dua kali menang dan dua kalah. Tiap pertarungan ditandai dengan darah, keringat, dan air mata.


Baca Juga :
- Belum Tentukan Lawan, Mike Tyson Kini Ditantang Petinju Kuba Berjulukan King Kong
- Postur Besar Joshua Disukai Tyson Fury, Sesumbar Bakal Dirobohkan Ronde Awal

Pertarungan keempat pda 2010, Vazquez mengenakan masker di kamp karena khawatir luka-lukanya yang banyak selama bertahun-tahun akan terbuka.

Terbukti, saat pertarungan, alis kiri Vazquez tampak seperti ingin melarikan diri. Dia memiliki celah besar di atas mata kanan. Marquez memastikan kemenangan pada ronde keempat.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA