#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jet Pribadi The Bandit Roman Abramovich Anti Rudal Balistik, Harganya Rp 1,1 Triliun
20 May 2020 01:04 WIB
Pemilik Chelsea Roman Abramovich memiliki armada pesawat yang luar biasa. Jet pribadinya, Boeing 767-33A ER dijuluki 'The Bandit' senilai 66 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Taipan asal Rusia itu mengoleksi tiga armada pesawat. Total secara keseluruhan bernilai lebih dari 500 juta pounds (Rp 9 triliun). Salah satunya jet yang dijuluki 'The Bandit'.

Boeing 767-33A ER ini telah dimodifikasi secara drastis. Parkirnya di Harrods Aviation di Bandara London Stansted. Kapan pun dia bisa gunakan.


Baca Juga :
- Ungguli Virgil Van Dijk dan John Terry, Rio Ferdinand Terpilih sebagai Bek Terbaik Liga Primer Sepanjang Masa
- Juventus Siap Menerkam Willian Jika Cabut dari Chelsea

Pesawat tersebut dibeli pada tahun 2004. Setahun Abramovich menguasai Stamford Bridge, setelah Hawaiian Airlines memutuskan untuk membatalkan pesanan mereka.

Tapi apa yang istimewa dari jet pribadi itu?
Seperti yang bisa Anda bayangkan, itu adalah istana di langit. Ada ruang perjamuan yang menakjubkan di kapal. Ruang 30 tamu orang.

Dapur, kantor, dan kamar tidur dengan tempat tidur ganda juga dipasang sebagai bagian dari modifikasi. Interiornya terbuat dari logam mulia dan kayu halus. Termasuk hiasan emas.

Ketika Anda salah satu orang terkaya di dunia, Anda akan selalu memiliki masalah untuk keselamatan Anda.

Itu sebabnya 'Bandit' memiliki sistem keamanan yang sama dengan Air Force One, yang mengangkut Presiden AS Donald Trump.

Dengan biaya sekitar 1,5 juta poundsterling, pesawat ini dilengkapi sistem anti-balistik yang dirancang untuk melawan rudal balistik yang ditembakkan ke pesawat. Jadi, seperti Angkatan Udara. Itu adalah pesawat paling aman di planet ini.


Baca Juga :
- Khawatir Diserang Corona, Chelsea Kehilangan Kante Sepanjang Sisa Musim
- "Saya Tidak Akan Pernah Memaafkannya!" Romelu Lukaku Masih Sakit Hati dengan Pelatih Andre Villas-Boas

Meskipun Roman lebih menyukai The Bandit, ia dapat memilih apa yang ia gunakan dari tiga jetnya. Dia memiliki dua Boeings lainnya - 767-300 seharga 55 juta poundsterling atau Rp 993 miliar dan 767-700 (60 juta poundsterling atau Rp 1,08 triliun).

Sekali lagi, mereka menampilkan ruang konferensi dan kamar tidur, tetapi mereka tidak se-tech 'The Bandit.' Tapi, tetap sama-sama mewah.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA