#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
NPCI Kota Bandung Bagikan 400 Kontainer Mini Berisi Sembako
19 May 2020 14:14 WIB
BANDUNG - National Paralympic Committee Kota Bandung (NPCI), Peduli Warga Terdampak Covid -19.

Kepedulian organisasi yang menaungi atlet olahraga disabilitas tersebut dituangkan dalam bentuk pemberian bantuan sebanyak 400 kontainer mini berisi paket sembako.

Ke-400 paket sembako secara simbolis disalurkan kepada para atlet, cabang olahraga, pengurus serta warga sekitar GOR Pajajaran.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Bali United Memegang Rekor Paling Banyak Duduk di Puncak Klasemen Liga 1
- Lionel Messi: Sepak Bola dan Kehidupan Lainnya Kini Tidak Lagi Sama

Penyerahan dilakukan Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi di Sekretariat NPCI Kota Bandung Komplek GOR Pajajaran, Selasa (19/5).

Para atlet dan warga sekitar menjadi prioritas pembagian sembako yang disalurkan NPCI.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang memang selalu kami lakukan, kebetulan tahun ini bertepatan dengan pandemi corona sehingga tak ada salahnya untuk kali ini kami salurkan kepada yang terdampak wabah corona," kata Adik Fachrozi menjelaskan.

Adik berharap, 400 paket yang disalurkan dapat diterima oleh yang benar-benar membutuhkan akibat dampak dari Covid-19 itu.

"Cabor dan atlet mendapatkan semuanya, ada empat klasifikasi atlet yang kami bina, tuna daksa, tuna rungu, tuna wicara, dan tuna netra, dan itu disetarakan dan ini merupakan anggaran pengalihan yang awalnya untuk pembinaan tahun ini namun karena adanya pandemi ini maka anggaran tersebut kami alihkan," kata Adik menjelaskan.

Karena itu, kata Adik, anggaran yang tak terpakai dipergunakan juga untuk hal yang positif.

"Pemberian sembako dan kegiatan sosial inilah sebagai pengganti program yang hilang di tahun ini karena terdampak Covid-19," Adik menegaskan.


Baca Juga :
- Anthony Joshua Emoh Melawan Mike Tyson, Takut Disoraki
- Dendi Santoso Dukung Sikap Arema agar Kompetisi Berlanjut dan Siap Renegosiasi Kontrak

Menurut Adik, pengalihan anggaran tersebut sudah dikordinasikan dengan Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini pemberi anggaran bagi NPCI, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Jadi, kami sudah berkomunikasi dengan Dispora, ajuan tahun 2020 sudah disetujui sebagai pengganti kegiatan yang hilang, alhamdulilah semua tersalurkan, sebagian telah diambil langsung baik Cabor, pelatih, maupun koordinator atlet, kami harap kegiatan yang NPCI berikan bisa membantu mereka yang sama - sama terdampak," kata Adik memaparkan.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA