#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jebolan Liga TopSkor yang Memperkuat Barito Putera Ini Berharap Liga 1 Dilanjutkan
11 May 2020 17:33 WIB
JAKARTA - Muhammad Rafi Syarahil, berharap besar kompetisi Liga 1 musim 2020 bisa kembali dilanjutkan.

Gelandang muda milik Barito Putera tersebut, beralasan dirinya ingin terus bangkit setelah sepanjang 2019 berkutat dengan cedera ACL dan Meniskus.

Cedera itu mengharuskan Rafi istirahat cukup panjang setelah menjalani operasi. Pada awal musim 2020, Rafi sejatinya sudah kembali ke lapangan.


Baca Juga :
- Robby Darwis: Persib Punya Semua Syarat Jadi Juara Liga 1 Musim Ini
- Peraturan PSSI Terkait Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2 Berpotensi Memicu Masalah

Ia bahkan tercatat sebagai salah satu pemain termuda yang melakoni debut di Liga 1. Rafi bermain saat Barito menghadapi Madura United, pada usia 19 tahun 3 bulan dan 14 hari.

"Saya berharap pandemi ini cepat berakhir. Dan liga bisa kembali dilanjutkan. Karena saya sangat ingin main bola lagi," kata alumni Liga TopSkor itu.

Rafi mengaku beruntung, kariernya di usia muda berjalan sesuai trek. Di Barito Putera Rafi bisa terus berkembang karena tim Kalimantan Selatan ini memberikan banyak kesempatan kepada para pemain muda.

Selain Rafi, ada nama-nama seperti penjaga gawang Muhammad Riyandi, Dandi Maulana, dan musim ini menyusul si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

"Sejauh ini saya tidak mengalami masalah terkait adaptasi. Saya juga sangat senang saat dinobatkan sebagai salah satu pemain termuda di Liga 1," Rafi menambahkan.


Baca Juga :
- PT PBB Belum Jadwalkan Pertemuan Susulan dengan Jajaran Tim Persib
- Kapten Borneo FC Diego Michiels Tambah Porsi Latihan Mandiri Jelang Bergulirnya Liga 1

Sejak tim diliburkan sementara akibat pandemi Covid-19, Rafi memilih pulang ke Jakarta tempat tinggalnya bersama kedua orang tua.

Meski di rumah saja, Rafi tetap konsisten menjalani latihan mandiri demi menjaga kondisi dan sentuhannya dengan bola. "Work out, latihan di rumah terus. Momen ini juga saya manfaatkan untuk quality time bersama keluarga," ia menambahkan.*

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA