#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mantan Juara Dunia Ini Fan Berat Man City, Pernah Mau Bunuh Diri tapi Sekarang Jadi Pelatih
09 May 2020 14:25 WIB
PETINJU ini tak terlalu populer tapi cukup terkenal karena memang pernah jadi juara dunia di kelas welter ringan dan welter. Dialah Ricky Hatton, petinju asal Inggris yang menjalani pertarungan terakhirnya pada 24 November 2012. Saat masih aktif, Hatton pun termasuk jajaran petinju papan atas di kelas welter.

Itu terbukti dari catatan pertarungannya yang sempat dua kali naik ring dan melawan dua legenda di kelas welter, Floyd Maywether Jr dan Manny Pacquiao. Hasilnya, Hatton pun kalah oleh mereka. Kekalahan dari Mayweather Jr lebih didominasi oleh kacaunya Hatton menata hidup.

Beberapa pekan sebelum bertarung, Hatton mabuk-mabukan di bar. Foto dan videonya tersebar luas dan jadi viral. Inilah yang sangat memengaruhi performa Hatton. Usai dikalahkan Mayweather Jr, Hatton sempat ingin bunuh diri tapi tak terlaksana. Dia pun bisa bangkit dan kembali bertinju.


Baca Juga :
- Ini Rekor yang Bisa dan Sulit untuk Diraih Liverpool
- Firmino Hanya Punya 90 Menit untuk Mengubah Rapor Golnya yang Buruk di Anfield

Usai pensiun, Hatton tetap tak bisa jauh dari tinju. Dia kini jadi pelatih yang baik dan jadi promotor kecil-kecilan dengan bendera Hatton Promotions. Satu hal yang paling mencolok saat Hatton memasuki ring, di jubahnya selalu ada logo Manchester City. Warna jubahnya pun biru muda seperti jersey Man City.


Baca Juga :
- Si Manis Lucia Loi, Pacar Marcus Rashford Diganjar Gelar Kehormatan
- Georgina Rodriguez Pacar Ronaldo Pamer Cicin Berlian, Sinyal Segera Menikah

Ya, Hatton memang fan berat Man City. Bahkan, saat masih kecil sempat ikut tes di Akademi Man City tapi gagal. Hal unik lainnya adalah soal julukan Hatton yaitu Fatton. Dia punya beberapa julukan tapi yang paling lucu adalah Fatton. Ini gabungan dari Fat (gemuk) dan Hatton.

Memang, jika tak sedang bertarung, tubuh Hatton melar sekali. Dia jadi sangat tambun dan bobotnya bisa melonjak jadi lebih dari 100 kilogram. Lalu, dia menjalani diet ketat sebelum bertarung agar bisa kembali memenuhi persyaratan di kelas welter.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA