#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kisah Lucu Asal Usul Nomor Punggung Athallah Araihan di Timnas Indonesia U-16
03 May 2020 15:00 WIB
JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, di era sepak bola modern, nomor punggung sudah menjadi identitas seorang pemain. Oleh karena itu, bagi para pemain muda yang tengah mengawali karirnya di sepak bola, mereka akan memilih angka unik, agar cepat dikenal oleh penggemar.

Biasanya, para pemain memilih nomor yang tak jauh berkaitan dengan dirinya. Ada yang memilih nomor punggung berdasarkan posisinya bermain, ada yang memilih nomor favoritnya, berdasarkan tanggal lahir, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, berbeda dengan penggawa timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan. Ada cerita menggelitik di balik pemilihan nomor punggungnya yang ia pakai sekarang, yakni nomor 19.


Baca Juga :
- Piala Dunia U-20 Harus Menjadi Stimulus Pengembangan Sepak Bola Usia Muda
- Persela Lamongan Bersiap untuk Kembali Merumput

Para penggawa Garuda muda saat itu tengah melakukan pemilihan nomor punggung jelang ajang Piala AFF U-16 2019 di grup media sosial mereka.

Saking ramainya pemilihan nomor punggung, para pemain sampai berebutan memilih nomor favoritnya. Hal itu diakui oleh Athallah dan Diandra Diaz Dewari, yang menjadi bintang tamu program Head To Head (H2H) di kanal Youtube Liga Topskor, Kamis (30/4) kemarin.

Dari banyaknya pemain yang tengah berebutan nomor, Athallah tak sekalipun muncul di grup media sosial tim. Padahal, itu adalah kesempatan untuk Athallah mendapatkan nomor unik.

Sebagai predator muda, tentunya Athallah tidak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan nomor unik atau nomor sakral para penyerang, yakni nomor 9.

Sayangnya Athallah gagal mendapatkan nomor keinginanannya. Alasannya sederhana, karena ternyata, pada saat pemilihan nomor punggung, Athallah tengah asyik terlelap dan akhirnya kesiangan bangun.

"Jadi waktu itu sebelum AFF, siang-siang seinget aku, jadi di grup lagi ramai pemilihan nomor punggung," cerita pemain berusia 15 tahun ini.

"Nah aku di situ belum bangun tidur, jadi akhirnya kebagian milih nomor paling terakhir," tambahnya saat disambut tawa oleh Diandra Diaz yang menemaninya menjadi bintang tamu.


Baca Juga :
- Lanjutan Kompetisi 2020 Bakal Bersinggungan dengan Agenda Timnas
- Indonesia Masuk Grup Neraka, Bagas Kaffa: Di Usia Muda, Saya Kira Semua Bisa

Athallah lebih lanjut bercerita, ia memiliki dua pilihan saat itu. Ada nomor 19 dan nomor 4 yang tersisa saat pemilihan nomor. Jadilah Athallah memilih nomor 19.

"Waktu itu ada dua pilihan, yang tersisa nomor 4 sama nomor 19. Tadinya aku ingin nomor 4 karena tanggal lahir aku di tanggal 4. Tapi karena aku mikirnya nomor 4 itu nomor pemain belakang, jadi aku mending pilih nomor 19," Athallah mengakhiri.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA