#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Liga Inggris Pun Terpapar, 12 Klub Masuk Zona Merah
09 April 2020 19:20 WIB
LONDON - Banyak klub Liga Premier menghadapi kerugian besar sebelum krisis Covid-19. Dari 20 klub di papan atas Inggris, 12 masuk di zona merah.

Managing Director Liga Premier Richard Masters mengatakan klub papan atas akan kehilangan 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 19,7 triliun dari pandemi.

Manchester United akan menjadi pecundang keuangan terbesar dari 20 klub Liga Premier jika musim ini dibatalkan. Secara keseluruhan, menurut angka dari Daily Mail, klub Old Trafford akan kehilangan 116,4 juta poundsterling atau Rp 2,3 triliun.


Baca Juga :
- Meraup Rp 50,9 Triliun, MU Paling Tajir di Liga Inggris, tapi Masih Kalah dengan Real Madrid
- Catat! Siaran LaLiga TV Bisa Disaksikan Secara Gratis

Itu terdiri dari 48 juta poundsterling dari uang tunai TV, 17,6 juta poundsterling (Rp 349 miliar) untuk pendapatan hari pertandingan dan 50,8 juta poundsterling (Rp 1 triliun) lebih lanjut dari komersial dan ritel.

The Athletic telah mempelajari semua akun klub, dengan mempertimbangkan angka-angka dari 2017/18, untuk menghitung keuangan masing-masing klub menuju musim sekarang.

Lebih dari setengah dari klub berada di zona merah sebelum bola ditendang musim ini, menurut penelitian.

Penggemar Everton dan Chelsea tidak akan suka melihat statistik - The Toffees adalah pukulan tersulit dengan hilangnya 107 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun). Roman Abramovich defisit 101,8 juta poundsterling (Rp 2 triliun) di Stamford Bridge.

Sebagai hasil dari virus corona, Anda dapat menambahkan kerugian sebesar 91 juta poundsterling untuk Chelsea dan 42,6 juta poundsterling (Rp 841 miliar) untuk Everton untuk suspensi saat ini.

Aston Villa juga mengejar mereka dengan kerugian 68,9 juta poundsterling dengan tambahan 24,2 juta poundsterling sebagai akibat dari virus.


Baca Juga :
- Geng Perampok Asal Cile Mengincar Rumah-rumah Mewah Milik Bintang-bintang Liga Primer
- Sepi Peminat, Liverpool Kewalahan Jual Karius

Di ujung lain dari spektrum, Tottenham dan Liverpool, dua klub yang baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memperdayai staf, dengan tenang pada untung menuju kampanye.

Spurs datang dengan 87,4 juta poundsterling di zona hitam, sementara Liverpool, setelah mengecam karena cuti dan kemudian membalikkan keputusan itu, adalah positif 41,9 juta poundsterling.*Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA