#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lelang Jersey Perangi Covid-19, Suporter PSIS Berharap Tak Ada Lagi Oknum Bid and Run
09 April 2020 11:35 WIB
SEMARANG -- Aksi kemanusiaan terkait wabah Covid-19 atau virus corona juga dilakukan PSIS Semarang. Mahesa Jenar kembali mengadakan lelang untuk menggalang dana yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena corona.

Setelah melelang jersey bek M. Rio Saputro dan pemain muda Andreas Ado, kini giliran polo berwarna putih milik sang CEO, Yoyok Sukawi yang ditawarkan. Kaus polo milik Yoyok Sukawi ini memiliki nilai sejarah tersendiri karena digunakan pada momen bersejarah tahun 2017. Pada momen itu, PSIS berhasil promosi ke Liga 1 setelah menjadi juara ketiga Liga 2 2017.

Pada lelang kali ini, ada perasaan was-was yang menyelimuti suporter PSIS. Pasalnya, pada lelang jersey bek M Rio, terbukti ada oknum tak bertanggungjawab. Setelah menjadi pemenang lelang lelang, oknum yang menawar lewat akun di instagram ini langsung “melarikan diri”. Bahkan ada dua oknum yang sempat merusak kegiatan kemanusiaan ini.


Baca Juga :
- PT LIB Klaim Sudah Diizinkan Kemenpora Untuk Lanjutkan Kompetisi
- Wander Luiz Tidak Sabar Menghibur Bobotoh Lewat Aksi Patennya di Liga 1

Ini yang kemudian membuat warganet dan pengikut akun instagram PSIS berharap tak ada lagi oknum yang bermian-main pada lelang untuk kemanusiaan ini. Ada banyak warganet yang menyuarakan hal ini. “Cukup mantanmu saja yang untuk mainan. Aksi kemanusiaan ini jangan” tulis salah satu akun. Akun lainnya juga menimpali “Yang tidak punya uang tidak usah bermain-main karena ini untuk kemanusiaan”.


Baca Juga :
- Dalam Gang yang Gelap dengan Sandal di Tangan, Riko Simanjuntak Asah Kecepatan
- Tahun Ini Liga Untung, PT LIB Siap Penuhi Permintaan Kenaikan Subsidi Klub

Disisi lain, CEO PSIS, Yoyok Sukwai juga bersuara tentang aksi ini. “Saya berharap yang mengikuti lelang bertanggung jawab. Ini bukan aksi main-main. Hasilnya 100 persen akan kami sumbangkan berupa sembako ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Yoyok Sukawi, Kamis (9/4/2020).

Dia menambahkan, penyaluran hasil lelang akan dilakukan melalui dua kelompok suporter PSIS, Panser Biru dan Snex. Dan hingga Kamis (9/4/2020) siang ini, sudah ada yang menawar hingga Rp 1,5 juta. Untuk lelang kaous polo Yoyok Sukawi ini, lelang baru akan ditutup pada Jumat (10/4) pagi.*03
 

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA