#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
LOCKDOWN STORY
Cakra Yudha, Gelandang Sriwijaya FC, Liburan Sambil Mengurus Love Bird    
09 April 2020 14:17 WIB
PALEMBANG  - Setiap pemain Sriwijaya FC (SFC) memiliki aktifitas sendiri-sendiri untuk mengisi waktu luang saat libur, Gelandang SFC Dwi Andika Cakra Yudha memilih merawat burung berjenis love bird  peliharaannya.

Cakra sapaan akrabnya mengatakan, hobinya memelihara love bird ini sejak November 2019 lalu. Awalnya, saat diajak teman melihat lomba burung lalu tertarik memeliharanya. "Dari situ saya punya keinginan memelihara burung love bird ini," katanya kepada TopSkor.id Rabu (8/4/2020).

Kesibukan sebagai pemain sepak bola profesional, membuatnya jarang di rumah dan jarang mengurus love bird-nya. Momen libur kompetisi saat ini ia memaksimalkan waktunya mengurus love bird kesayangannya.


Baca Juga :
- Lebaran Tahun Ini, Luis Figo dan Franz Beckenbauer Tak Mudik ke Blora
- Tiga Pemain Tiga Naga Ini Sepakat, Sriwijaya FC Lawan Terberat Grup Barat

"Kalau saya sedang tidak pulang, keluarga saya yang mengurus. Tapi saat libur ini kebanyakan saya yang mengurusnya, mumpung ada kesempatan," ucap Cakra yang kini sedang berada di Jember, Jawa Timur.

Meski sedang gandrung memelihara love bird karena lucu, Cakra tidak ada niat untuk mengikuti lomba love bird. "Hanya untuk senang-senang saja, mengisi waktu luang," ujarnya.

Selain mengurus love bird, Cakra tidak lupa menjaga kondisinya sesuai instruksi pelatih kepala SFC, Budiarjo Thalib. Dalam satu hari, Cakra menjalani dua kali latihan  pagi dan sore masin-masing berdurasi satu jam hingga  1,5  jam.  

Cakra sering latihan fitnes di lapangan atau tempat gym pada pagi hari, dan di SSB pada sore harinya. Siang hari dipilihnya untuk berdiam di rumah dan beristirahat selama pandemi covid-19.


Baca Juga :
- Ultah ke 15, Sriwijaya Mania Berdoa Lebih Kompak dan Corona Mereda
- Wacana Kompetisi dengan Protokoler Kesehatan :  Semen Padang FC Siap, Sriwijaya FC Tunggu Pemerintah 

Dirinya sudah tidak sabar kompetisi bergulir lagi,mengingat SFC punya target lolos ke Liga 1 2021. "Saya ingin membantu SFC untuk meraihnya," kata pemain bernomor punggung 14 ini.

Menanggapi pandemi corona yang semakin menggila, Cakra turut bersedih dan berharap wabah corona segera berakhir. Ia melihat ada hikmah para pemain bisa berkumpul lebih lama dengan keluarga selama libur, menjaga kebersihan dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.*05

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA