#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Pemain Milenial Jadi Miliuner, Tiga Pemain Muda Termahal Liga 1 2020
08 April 2020 18:40 WIB
PEMAIN muda adalah aset berharga untuk masa depan klub dan timnas Indonesia. Apalagi, pemain muda tersebut punya talenta luar biasa. Namun, siapa sangka di usia yang masih milenial, beberapa pemain muda punya nilai kontrak yang tinggi.

Dalam kompetisi Liga 1 2020 tercatat ada tiga wonder kid yang memiliki nilai pasar tertinggi. Berdasarkan data transfermarkt.com mereka yang mempunyai nilai pasar atau market value tertinggi yaitu Osvaldo Haay dari Persija, dan dua pemain PSM: Rizky Eka Pratama dan Asnawi Mangkualam Bahar.

1. Osvaldo Haay


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: HUT Ke-57, Inilah Deretan Prestasi dan Rekor Persipura
- Robert Rene Alberts Mulai Bingung antara Memulai Latihan atau Ikuti Anjuran Pemerintah

Penyerang sayap milik Persija Jakarta ini adalah pemain yang luar biasa. Ia lahir dari “surganya” pesepak bola andal di Tanah Air yaitu Papua.  Ia besar di Akademi Persipura kemudian promosi ke tim senior Mutiara Hitam pada 2016 atau saat berusia 17 tahun.

Kemudian, tawaran tinggi, dan kepastian masuk dalam formasi utama, serta faktor keluarga membuat Osvaldo hijrah ke Persebaya pada 2018. Hingga, berkat penampilan gemilangnya bersama timnas SEA Games 2019 mengantarkanya untuk dipinang klub ibu kota, Persija Jakarta musim ini. Kini, Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018 itu sudah menyumbangkan satu gol dari dua laga yang dilakoni bersama tim Macan Kemayoran.

2. Rizky Eka Pratama

Nama winger muda PSM Makassar ini makin bersinar saat berlaga pada kompetisi Liga 1 2019. Rizky Eka berhasil masuk dalam komposisi starter tim Juku Eja dan menggeser pemain senior seperti Zulham Zamrun dan Muhammad Rahmat. Kini, Rizky Eka dipertahankan, sementara Zulham hijrah ke Persib dan M Rahmat ke Bali United.

Berkat penampilan gemilangnya Rizky Eka akhirnya mendapat panggilan seleksi timnas SEA Games 2019. Musim lalu, pemain berusia 20 tahun ini tampil 22 pertandingan dengan 1.548 menit bermain dan koleksi satu gol

3. Asnawi Mangkualam

Pemain yang bertransformasi dari gelandang bertahan menjadi bek kanan ini dikenal sebagai wing back modern yang kuat dalam bertahan dan juga menyerang. Ia punya kelebihan dalam akselerasi ketika membantu serangan.


Baca Juga :
- Di Hari Jadinya ke-29 Castillion Berharap Bisa Kembali Tampil di Liga 1
- Kepala Dispora Bandung: Stadion GBLA Selalu Siap jika Akan Digunakan

Tak jarang ia masuk ke jantung pertahanan lawan lewat aksi solo run. Bahkan, berkat penampilan gemilangnya bersama timnas U-23 pada SEA Games 2019 membuat pemain 20 tahun ini sempat dilirik klub asal Malaysia.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA