#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Mbappe Lebih Mahal dari Neymar dan Messi, Ronaldo Malah Jauh
08 April 2020 17:01 WIB
Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade perlahan bergeser. Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) telah memberi kode keras.

Mbappe baru berusia 21 tahun. Tapi, reputasinya sudah mentereng. Dia mengantar timnas Prancis juara dunia 2018. Mbappe juga menjadi pemain tersebut dengan mempersembahkan PSG juara Ligue 1.

Catatan manis itu membuat harganya melambung. Transfermarkt menyebut banderolnya di pasar sebesar 189 juta poundsterling atau setar Rp3,7 triliun.


Baca Juga :
- Miss BumBum Pamerkan Pantat untuk Beckham, Messi Dilupakan
- INFOGRAFIS: Barcelona Kurang Daya Ledak di Lini Depan

Harga tersebut tercatat yang tertinggi. Kemudian menyusul Raheem Sterling (Manchester City) dengan 151 juta poundsterling atau Rp 2,9 triliun). Neymar ada di tempat ketiga. 


Baca Juga :
- Anatomi Striker Sempurna: dari Kaki Kiri Messi dan Jantung Ronaldo hingga Kecepatan Vardy
- Jendela Transfer Liga Premier Diperpanjang hingga Maret 2021 karena Virus Corona

Dua pilar Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah berada du urutan keempat dan kelima dengan nilai 141 juta poundsterling. Sama dengan bintang Tottenham, Harry Kane dan Kevin De Bruyne (Man-City). 

Messi? Usia memang menenggelamkan reputasinya. Ikon Barcelona berusia 32 tahun ini masih berdiri di tangga 8 dengan 132 juta poundsterling. Ronaldo justru tidak masuk 10 besar. Padahal pemain berusia 34 tahun ini masih moncer bersama Juventus. Posisi 9-10 justru ditongkrongi Jadon Sancho (Dortmund) Antoine Griezmann (Barcelona) dengan 113 juta poundsterling* Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA