#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menyengat! Body Shot Golovkin Bikin Lawannya Patah Dua Tulang Rusuk dan Susah Napas
08 April 2020 06:55 WIB
JIKA melihat langsung Gennady Golovkin, bagi yang tak mengenalnya, pasti tak akan menyangka bahwa dia adalah juara dunia. Atau, petinju kelas menengah terbaik saat ini. Bisa dilihat dari wajahnya yang bersih dari bekas luka. Hidungnya pun normal dan tidak ada tanda bekas patah khas petinju.

Namun, pikiran itu hilang tatkala Golovkin berada di atas ring. Salah satu momen spesialnya adalah pada 29 Juni 2013. Saat itu, Golovkin naik ring untuk mempertahankan status gelar juara dunia kelas menengah WBA dan IBO. Lawannya adalah petinju asal Inggris, Matthew Macklin.

Di pertarungan itu Golovkin mendominasi dan menyerang Macklin dengan pukulan dari segala arah. Tapi, Golovkin sudah melihat kelemahan Macklin. Dihajarnya bagian tubuh lawannya dengan body shot. Namun, satu body shot di ronde ketiga menghentikan jalannya pertarungan di Foxwoods Resort Casino itu.


Baca Juga :
- Masih Laris! Striker Veteran Napoli Ini Dikejar Serius Chelsea, Inter, dan PSG
- Sane Mau Pergi, Guardiola Bisa Ajak Winger Juventus Ini Gabung, Itung-itung Reunian

Satu body shot Golovkin menyengat Macklin dan membuatnya mengerang kesakitan. Macklin pun terjatuh sambil memegangi rusuknya dan Golovkin langsung dinyatakan menang KO di ronde ketiga. Macklin pun menceritakan bahwa di akibat body shot itu dia mengalami patah dua tulang rusuknya.

Bahkan, selama 20 detik dia kesulitan bernapas. Golovkin yang berasal dari Kazakhstan itu pun sukses mempertahankan gelarnya.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA