#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Enam Pemain Persib yang Selalu Tampil Penuh
07 April 2020 21:14 WIB
SETIAP pelatih tentunya memiliki pemain andalan yang selalu jadi “jagoan”-nya dalam setiap pertandingan. Tidak terkecuali pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Tercatat, ada enam pemain yang selalu masuk starting line up dan tidak tergantikan sepanjang tiga pertandingan Liga 1 2020.

Berdasarkan data dari situs soccerway, keenam pemain yang memiliki menit bermain maksimal, yakni 270 menit, ada pada semua posisi, kecuali kiper.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Tembus 105 Laga, I Made Wirawan Jadi Kiper yang Paling Banyak Tampil bersama Persib
- Dalam Rapat Virtual, Persib Usulkan Kompetisi Dilanjutkan dengan Mengikuti Tatanan Baru

Untuk lini belakang ada Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Ardi Idrus. Tengah ada Esteban Vizcarra dan Omid Nazari, sedangkan lini depan Wander Luiz.

Mereka tampil penuh ketika Maung Bandung mengalahkan Persela Lamongan 3-0, Arema FC 2-1, dan PS Sleman 2-1.

Robert tentunya punya pertimbangan tersendiri saat memilih keenam pemain tersebut sebagai pemain kunci. Semua melalui proses panjang sejak pramusim.

Dari turnamen di Selangor akhir Januari lalu, berakhir di Jawa Tengah dan Yogyakarta saat uji coba lawan Persis Solo dan PS Sleman.

Dari rangkaian uji coba itulah, pelatih asal Belanda tersebut bisa mengambil kesimpulan soal kapasitas pemain yang diturunkannya.

“Selama pramusim kami melakukan rangkaian persiapan secara detail sebelum tampil di Liga 1. Termasuk menganalisis starting eleven sebelum kompetisi,“ ujar Robert.


Baca Juga :
- Kepala Dispora Bandung: Stadion GBLA Selalu Siap jika Akan Digunakan
- Ada Suasana Tersendiri Dirasakan Pemain Persib Ini saat Merayakan Idul Fitri

Menurutnya, untuk memiliki the winning team tentu harus punya tim yang berkarakter.

“Untuk itu, kami butuh pemain yang punya mentalitas bermain penuh 90 menit. Paling penting adalah tidak mudah putus asa,” ia menambahkan.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA