#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Candaan Loris Capirossi: MotoGP Harus Ubah Peraturan Usia demi Valentino Rossi
07 April 2020 12:50 WIB
ROMA – Valentino Rossi menjadi rider tertua di grid MotoGP musim ini. Ia sudah berusia 41 tahun. Akan tetapi, rider yang dijuluki The Doctor ini belum menunjukkan niatan untuk pensiun.

Walaupun sudah tak lagi muda, Rossi konsisten bersaing di papan atas klasemen MotoGP. Jika saat balapan, ia juga kerap memperebutkan zona podium dengan rider-rider yang lebih muda dan tentunya lebih agresif.

Musim 2020 pun dikabarkan akan menjadi musim terakhir Rossi bersama Monster Energy Yamaha. Di musim 2021, kabarnya ia akan digantikan oleh Fabio Quartararo, rider tim satelit Yamaha, yakni Yamaha Petronas SRT.


Baca Juga :
- Komponen Serangan Chelsea Sudah Lengkap, Lampard Targetkan Empat Besar Liga Primer
- Jack Miller Mendekat ke Tm Pabrikan Ducati pada Balapan MotoGP Musim Depan

Sebagai gantinya, Rossi lah yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Quartararo di Yamaha Petronas.

Mengetahui kabar mantan rivalnya itu tak kunjung pensiun, Loris Capirossi sampai membuat lelucon, bahwa MotoGP harus mengubah peraturan batas usia seorang rider.

“Dia sama sekali belum menunjukkan keinginan untuk berhenti,” tutur Capirossi saat diwawancara oleh Sky Sport.

“Saya pikir, ini akan menjadi pertama kalinya MotoGP harus mengubah peraturannya agar Valentino (Rossi) boleh tetap membalap,” tambahnya.


Baca Juga :
- Rossi Podium Ketiga, Terima kasih Fabio!
- MotoGP 2020 Siap Dimulai, Hanya 40 Kru yang Boleh Masuk Paddock

Dalam peraturan MotoGP, batas usia maksimum seseorang untuk membalap di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut adalah 50 tahun.

Rossi yang berusia 41 tahun itu belum juga menunjukkan keinginan untuk gantung helm, dan bahkan diprediksi masih bisa membalap dalam beberapa tahun ke depan. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA