#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kunci Kemenangan Charles Leclerc di Putaran Kedua Balapan Virtual Formula 1
07 April 2020 11:35 WIB
MONACO – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mencatatkan debut manis di balapan virtual Formula 1. Ia langsung mencatatkan kemenangan di putaran kedua balapan virtual tersebut.

Charles Leclerc baru bergabung di balapan virtual F1 pada putaran kedua, yang terselenggara pada Senin (6/4) dini hari WIB. Ia pun langsung menunjukkan laju yang mulus saat balapan.

Dan diakui Leclerc, itulah kunci kemenangan dirinya. Yang terpenting adalah melaju dengan rapih dan minim kesalahan, ketimbang hanya mengandalkan kecepatan mobilnya.


Baca Juga :
- Italia Keluar Sebagai Juara eEuro 2020
- Tim Super Berisi Vettel-Hamilton Bagus untuk Formula 1

“Mereka seharusnya tidak membuat banyak kesalahan! Balapan itu sangat sulit karena semua pembalap sangat cepat,” tutur Leclerc.

“Dan sebelum balapan, saya pikir kita semua tahu bahwa mereka yang melakukan kesalahan lebih sedikit akan memenangkan balapan, karena kita semua, jika melihat aspek kecepatan, hampir sama,” tambahnya.


Baca Juga :
- Jika Tak Kompetitif, Fernando Alonso Tak Akan Kembali ke Renault
- Button Menilai Melepas Sebastian Vettel dari Tim adalah Keputusan yang "Gila"

Jika melihat rekaman ulang balapan virtual, memang banyak pembalap yang melakukan kesalahan. Sebut saja pembalap ROKiT Williams, George Russell, yang sempat mengalami spin, yang kemudian melibatkan adik sekaligus rekan setim Charles Leclerc, Arthur, ke dalam insiden tersebut.

Lain halnya dengan Charles Leclerc yang melaju dengan rapih. Pembalap berusia 22 tahun tersebut bahkan sempat memimpin balapan dengan selisih 10 detik lebih di setengah penyelenggaraan. Balapan virtual putaran kedua digelar dalam 28 lap. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA