#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lockdown Story
Punya Piagam Silver Play Button, Kapten Persita Membuktikan Kemampuan sebagai Konten Kreator Selama Libur Corona
06 April 2020 11:30 WIB
TANGERANG -- Selama libur karena pandemi virus corona, kapten Persita Tangerang, Hamka Hamzah, membuktikan punya kemampuan besar dalam hal membuat konten.

Waktu kosong selama berhenti bergulirnya Liga 1 2020 yang disertai libur aktivitas klub, diisi bek berusia 36 tahun ini dengan terus membuat konten di sosial media.

Hamka yang sebelumnya memang sudah memiliki akun Instagram (@hamka23hamzah) dan Youtube (Hamka Story 23) sekarang terlihat lebih aktif dari sebelumnya.


Baca Juga :
- Tottenham Pinjam Rp 3 Triliun Gegara Terdampak Virus Corona
- Raup Rp 33,4 Miliar, Cristiano Ronaldo Atlet Terkaya di Instagram Selama Masa Karantina Wabah Virus Corona

Bakatnya selain mengolah si kulit bundar itu terlihat sangat menonjol. Ia seolah tidak pernah kehabisan ide untuk terus menunjukkan karyanya di Instagram maupun Youtube.

Selama libur akibat pandemi virus corona, mantan bek Arema FC ini secara tak langsung membuktikan kemampuannya di luar lapangan yakni sebagai konten kreator.

Penggemar dibuat bisa terus menikmati aksinya, meski bukan dengan berlaga. Hampir setiap hari unggahan selalu muncul di Instagram atau via IG story.

Perihal isinya, belakangan Hamka intens mengajak fan untuk terlibat langsung dengan permainan video game yang dimainkannya bersama pesepak bola lainnya.

Ajang main bareng (mabar) Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) dibuka setiap hari, yang tiap hari pula dihapus unggahan Instagram mengenai ajakan tersebut.

Hamka juga melakukan Live Streaming Instagram dengan konten ngobrol santai dengan Rian Ekky Pradipta, vokalis band d'Masiv, Sabtu (4/4/2020).

"Yang mau titip pertanyaan untuk Rian d'Masiv silahkan," tulis pemain kelahiran Makassar itu untuk melibatkan penggemarnya dalam konten yang hasilnya juga diunggah ke Youtube.

Sementara pada Youtube, dalam dua pekan terakhir sudah ada sembilan video yang diunggah. Tidak pernah Hamka update sesering itu biasanya (sebelum libur corona).

Sebagai Youtuber, dia memang tidak punya agenda rutin. Namun setidaknya ia mengunggah satu video di setiap pekan, atau paling banyak lima hingga enam video per bulan.

"Ini (jadi YouTuber) adalah sampingan, karena yang utama itu sepak bola. Jadi di channel saya tak seperti YouTuber lain yang harus mengejar membuat konten," kata Hamka di salah satu kontennya, beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
- Arema Rancang Persiapkan Tim Sebulan
- Protokol Bus Pemain dan Ruang Ganti Tim Liga 1 dan Liga 2

Untuk isi konten video Youtube beragam. Mulai diskusi seperti yang biasa dilakukan, tips dan trik, bertutur kisah, tanya jawab dengan fan, hingga aktivitasnya mabar.

Sebagai Youtuber, sepak terjang Hamka terbilang hebat sebab telah diberi piagam Silver Play Button oleh Youtube karena sudah punya 100 ribu pengikut atau subscriber.*04

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA