#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dibuang Liverpool, Coutinho Akan Berlabuh ke Chelsea
05 April 2020 10:48 WIB
MUENCHEN - Philippe Coutinho dikaitkan akan kembali ke Liga Primer Inggris. Tapi, bukan berkostum Liverpool lagi. Penyerang Brasil ini digadang akan berlabuh ke Chelsea.

Coutinho membela Liverpool pada musim 2013-2018. Dia lantas dipinang Barcelona.  Tapi attacking midfielder ini gagal memberikan pengaruh dan akhirnya dipinjahkam ke Bayern Muenchen pada 2019.

Kini rumor merebak di tengah pandemi virus corona. Pemain berusia 27 tahun itu dikaitkan akan kembali merumput di Inggris. Chelsea sebagai tujuan potensial terakhirnya karena mereka dikatakan 'dalam negosiasi' dengan Barcelona tentang penandatanganan dia dengan kontrak permanen.


Baca Juga :
- Rivalitas dengan Cristiano Ronaldo Segera Berakhir, Lionel Messi Harus Mengakui Kekalahan
- Benturan dengan Wasit, Erling Haaland Cedera Lutut

Playmaker asal Brasil ini masih pemain Barcelona. Tetapi dia menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Bayern Munechen.

Menurut surat kabar The Sun, gelandang 27 tahun akan meninggalkan Muenchen pada akhir musim ini. Raksasa Bavaria tidak mau memicu klausul rilis 130 juta dolar AS.

Arsenal, Tottenham dan Man United semuanya dikatakan sedang dalam proses untuk menandatangani Coutinho. Tetapi Chelsea mengambil langkah pertama untuk mengontrak pemain Brasil yang sensasional di Liverpool sebelum pindah ke Barcelona 18 bulan lalu. 

Coutinho tidak pernah menetap dengan baik di Nou Camp. Dia dikirim keluar dengan status pinjaman ke Bayern dan sangat tidak mungkin Barca akan mendapatkan bahkan setengah dari 175 juta dolar AS yang mereka bayarkan ke Liverpool untuknya pada Januari 2018.

Menurut laporan tersebut, Coutinho akan tersedia dengan harga antara 65-80 juta dolar AS. Itu bisa menjadi taruhan bagi beberapa klub Liga Premier mengingat bentuk masa lalunya untuk Liverpool di papan atas Inggris. Kemampuannya untuk menjatuhkan bahunya, mendikte tempo permainan dan memberikan gol dan pengiriman yang menakjubkan dari jarak jauh adalah ciri khasnya.


Baca Juga :
- Instagram Selidiki Akun Messi yang Sempat Menghilang Selama 1 Jam
- Laga LIverpool lawan Atletico di Anfield 11 Maret Lalu Jadi Pemicu 41 Kasus Kematian karena Virus Corona

Dengan Willian dan Pedro keduanya kemungkinan akan meninggalkan Chelsea musim panas ini, Frank Lampard akan membutuhkan beberapa bala bantuan menyerang. Tetapi dia sudah meminta Hakim Ziyech datang dari Ajax, ditambah Christian Pulisic, Ross Barkley, Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi yang berjuang untuk mendapatkan tempat di lini tengah serang posisi. 

Dalam hal klub-klub lain yang tertarik dengan Coutinho, sepertinya Tottenham akan menjadi yang paling cocok karena mereka baru-baru ini kehilangan playmaker Christian Eriksen. Man United maupun Arsenal tampaknya siap dengan bakat menyerang mereka saat ini.*Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA