#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Legenda Persib Yudi Guntara Puji Starting Eleven Persib tapi Pemain Tidak Boleh Stres
27 March 2020 07:20 WIB
BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 diliburkan tanpa batas waktu memang wajar. Karena wabah covid-19 yang melanda seluruh dunia, mengancam banyak nyawa. Kesehatan dan keselamatan tidak bisa ditawar.

"Pemain Persib tidak boleh stres. Penghentian kompetisi tidak bisa ditolak. Di bagian dunia manapun, hajatan sepak bola berhenti. Jadi nikmati saja masa libur tanpa jeda ini," kata Legenda Persib Yudi Guntara.

Malah Yudi menyakini, kelar libur kompetisi, jika Liga 1 kembali digelar, Persib bisa tampil ciamik. Atau minimal performanya tetap stabil. Tidak bakalan menurun.


Baca Juga :
- Barito Putera Terpaksa Revisi Kontrak Pemain
- Patahkan Mitos Sial, Justru Angka 13 Jadi Berkah Bagi Bek Bali United Ini

"Karena Persib sudah punya komposisi pemain yang pas. Starting eleven-nya menjanjikan permainan menyerang. Selain solid disemua sektor permainan," bilang gelandang serang Persib di era 90-an.

Apa yang dihamparkan Persib sebelum kompetisi level atas Indonesia dihentikan, anak-anak Bandung sudah menunjukkan kekompakkan yang luar biasa. Makin berbahaya karena dibentengi strategi jitu Robert Alberts di sisi lapangan.

"Tiga kali meraih point sempurna membuat Persib punya mental bertanding yang bagus. Kapanpun kompetisi kembali digelar pemain pasti siap mendemonstrasikan sepak bola prestasinya," Yudi bertutur pada Topskor, Kamis (26/3).

Justru Yudi merasa aneh kalau banyak yang khawatir dengan dapur Persib. Dan berpikir negatif, prestasi Pangeran Biru bakal berubah derastis, jika kompetisi Liga 1 kembali bergulir. Pasalnya ketika sedang di puncak tiba-tiba kompetisi berhenti. 


Baca Juga :
- Persija Jakarta Kembali Perpanjang Waktu Libur
- Sutiono Lamso: Entah Kapan Rekor Gol Saya di Persib Akan Pecah

"Chemistry pemain sudah menyatu. Melakukan start awal lagi bukan ganjalan besar. Malah akan ada daya kejut yang berbeda, setelah mereka melakukan persiapan jelang kompetisi bergulir lagi," beber pemain yang membawa Persib juara Liga Indonesia perdana.

"Robert sudah tahu betul dapurnya. Dia detail mempersiapkan tim dan pintar angkat kinerja tim. Itu bisa dilihat dari hasil pra musim yang bagus. Makanya di kompetisi Persib langsung tancap gas tanpa kekalahan," sambung Yudi.

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA