#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ikuti Jejak Formula 1, MotoGP Akan Gelar Balapan Virtual, Rider-rider Ini Dipastikan Ikut
25 March 2020 22:30 WIB
MUGELLO – MotoGP akan menggelar balapan virtual, untuk menutupi kekosongan jadwal musim ini. Ya, saat ini, MotoGP musim 2020 tengah dihentikan sementara, sampai waktu yang belum ditentukan.

Merebaknya virus corona membuat setiap orang di seluruh belahan dunia harus bertahan di rumahnya masing-masing. Pemerintah sebagian besar negara memberlakukan isolasi mandiri, agar meminimalisir kegiatan luar rumah.

Karena virus yang sudah menjadi pandemi ini pula, sebagian besar jadwal kompetisi olahraga jadi berantakan. Termasuk MotoGP, yang harus menghentikan sementara gelaran musim 2020.


Baca Juga :
- Catat! Inilah Rahasia Dibalik Moncernya Performa Tim BWT Racing Point F1
- Pen Penyangga Tulang Rusak, Marc Marquez Tetap Berusaha Tampil di GP Ceko Akhir Pekan Ini

Akan tetapi, tak kehabisan akal, MotoGP dikabarkan akan menggelar balapan virtual. Langkah ini diambil mengikuti Formula 1, yang sudah lebih dulu menggelar balapan virtual.

Para rider akan memainkan gim MotoGP di konsol gimnya masing-masing. Semua tim MotoGP pun dikabarkan sudah diundang untuk mengikuti ajang virtual tersebut.

Namun, baru beberapa rider saja yang dipastikan akan ambil bagian dalam balapan. Diantaranya merupakan duo rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kemudian rider Yamaha Sepang SRT, Fabio Quartararo.


Baca Juga :
- Pembalap Indonesia Sean Gelael Bertekad Bangkit pada Sprint Race Formula 2
- FP1 F1 GP Inggris 2020: Max Verstappen Tercepat

Serta rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Sisanya masih belum memastikan diri untuk balapan.

Balapan virtual MotoGP ini nantinya akan digelar pada Minggu (29/3) ini. Sirkuit yang digunakan adalah Sirkuit Mugello, Italia. Balapan hanya akan digelar sampai 6 lap saja, dengan waktu lima menit untuk kualifikasi dengan mode time attack. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA