#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mencoba Netral, Leclerc Senang Jika Vettel Bertahan, tapi Keputusan Ada di Ferrari
25 March 2020 22:20 WIB
MONACO – Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, mengaku senang jika rekan setimnya, Sebastian Vettel, bertahan di raksasa Italia tersebut. Akan tetapi, keputusan terkait masa depan Vettel sepenuhnya ada di tangan Ferrari, dan Leclerc akan mendukung segala bentuk keputusan tersebut.

Sepanjang musim 2019, hubungan rekanan setim antara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, tak cukup harmonis. Keduanya kerap terlibat insiden dengan satu sama lain di atas lintasan.

Vettel juga kerap mengabaikan instruksi tim, jika Leclerc sedang berada dalam situasi yang lebih baik ketimbang pembalap asal Jerman tersebut. Oleh karena itu, Leclerc dan Vettel sedikit canggung sepanjang musim lalu.


Baca Juga :
- Kekacauan dan Pembantaian! Valtteri Bottas Menangkan GP F1 Austria, Hamilton Tabrakan & Penalti 5 Detik
- Lewis Hamilton Tuntut Gaji Rp 722 Miliar dari Mercedes atau Kejar Tantangan Baru di Ferrari

Spekulasi akan hengkangnya Vettel karena masalah di atas pun mulai bermunculan. Bahkan, rumor terkuat mengatakan bahwa kursi eks pembalap Red Bull Racing di Ferrari itu bisa saja direbut oleh Daniel Ricciardo atau Lewis Hamilton.

Menanggapi hal tersebut, Leclerc mengungkapkan bahwa dirinya akan merasa senang jika Vettel bisa bertahan di Ferrari. Akan tetapi, ia juga tetap akan mendukung keputusan manajemen tim, jika mereka berkata lain.

“Dengan Sebastian (Vettel), hubungan kami selalu baik-baik saja, tahun lalu mungkin ada beberapa momen yang membingungkan, tapi hubungan kami tetap sama, yang saya pikir itu adalah hal yang bagus,” tutur Leclerc.


Baca Juga :
- Naksir Berat dengan Sebastian Vettel, tapi Bos Mercedes Tak Berani Ganti Pembalap
- Tim Super Berisi Vettel-Hamilton Bagus untuk Formula 1

“Dia adalah pembalap yang kuat dan saya berharap dia akan tetap kuat. Dari saya, saya baik-baik saja jika memang dia bertahan, tapi saya akan menghormati keputusan Ferrari jika memang manajemen tim berkata lain,” tambahnya.

Leclerc sendiri memiliki kontrak yang bertahan sampai 2024. Hal tersebut ia dapatkan setelah menampilkan penampilan yang konsisten di musim 2019. Sementara itu, kontrak Vettel di Ferrari bertahan sampai akhir tahun ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA