#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder Ditunda, Catat Ini Jadwal Barunya
25 March 2020 18:43 WIB
LONDON - Penikmat tinju dunia harus bersabar. Pertarungan ketiga Tyson Fury vs Deontay Wilder terpaksa ditunda. Pengabsahan juara sejati melawan Anthony Joshua juga diatur ulang.

Promotor Bob Arum, Rabu (25/3) menyatakan diundurnya trilogi pertarungan karena banyak tempat di Las Vegas, AS, ditutup dan sejumlah penerbangan dilarang.

Pertarungan yang semula digelar 18 Juni itu akan dijadwalkan ulang dan digelar pada Oktober 2020. Berarti akan mengakhiri pertarungan juara sejati dengan Anthony Joshua yang skenarionya di ujung tahun ini.


Baca Juga :
- Bukan McGregor, Petarung Ini Klaim sebagai Lawan Pacquiao Selanjutnya
- Petinju Berbahaya Ini Bikin Lawan Tertidur dengan Satu Pukulan KO, David Haye Pernah Terluka Parah Dihajar

“Sudah jelas tidak bisa karena dampak virus corona. Kami bahkan tak tahu jika MGM akan dibuka setelah itu dan kami juga tak bisa menjaminnya. Kami tak bisa meyakinkan petinju dan diri kami sendiri," ujar Bob Arum, dilansir dari laman ESPN.

Pada pertarungan jilid kedua, Tyson Fury menang TKO ronde ketujuh pada 22 Februari lalu. Wilder kemudian mengaktifkan kausul kontrak untuk pertarungan ketiga. 

Itu akan memberikan waktu untuk menegosiasikan kesepakatan menghadapi juara IBF, WBA dan WBO Anthony Joshua, jika dia mengalahkan Kubrat Pulev musim panas ini.

Tetapi dengan Bob Arum, yang ikut mempromosikan Fury dengan Frank Warren, mengungkapkan pertarungan Fury dengan Wilder mungkin tidak akan terjadi sampai Oktober yang secara efektif mengakhiri peluang kedua petinju Inggris itu untuk bertarung pada 2020.

Kami bahkan tidak tahu apakah MGM akan dibuka saat itu. Kamu tidak bisa menjamin para pejuang bahwa acara akan berlangsung pada tanggal itu. Kami tidak bisa meyakinkan mereka atau diri kami sendiri," ujar Bob.

"Jadi mungkin pertarungannya akan di awal Oktober."

Arum mengatakan keputusan pindah ke musim gugur dibuat karena kekhawatiran seputar kamp pelatihan para petinju. Pun kesulitan yang bisa dihadapi para penggemar Inggris dalam perjalanan ke AS pada bulan Juli jika pandemi virus berlanjut.

Fury membawa ribuan pendukung ke Las Vegas pada bulan Februari ketika dia mencopot sabuk WBC dari pinggang Wilder dalam performa yang eksplosif di depan MGM Grand Garden Arena yang penuh sesak.

“Di mana mereka akan berlatih untuk itu? Itu tidak masuk akal. Anda hanya harus mundur selangkah. Bagaimana Anda akan menjual tiket? Ini benar-benar konyol untuk mengatakan perkelahian berlangsung ketika orang Inggris bahkan tidak bisa sampai di sana."

“Jadi semua orang harus mundur selangkah. Tinju tidak terisolasi. Itu bagian dari apa yang terjadi di dunia," tandasnya. 


Baca Juga :
- McGregor Pamer Fisik Keren Jelang Persiapan Lawan Pacquiao
- Anak Desa Nelayan yang Robohkan Petinju Thailand Mengincar Pacquiao

Sementara itu, Joshua akan menghadapi Pulev pada 20 Juni di Stadion Tottenham Hotspur. Tetapi tanggal itu kemungkinan akan ditunda dalam dua minggu ke depan karena pandemi terus menghentikan acara olahraga di Inggris.

Jadi kemungkinan Fury menghadapi Joshua sangat tipis tahun ini.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA