#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Petinju Amatir Terkapar Dihajar Petinju Profesional, Presiden WBC: Itu Brutal dan Kriminal
25 March 2020 11:25 WIB
MEKSIKO CITY – Presiden WBC Maurizio Sulaiman terus mengampanyekan pembedaan pertarungan tinju antara amatir dan profesional. Menurut Sulaiman, level pertarungan para petinju profesional jauh berbeda dengan amatir. Jika keduanya dipertemukan, para petinju amatir bisa dalam kondisi yang berbahaya.

Sulaiman pun mengunggah satu rekaman pertarungan di ajang Kejuaraan Dunia Tinju Amatir AIBA. Event tersebut digelar di Yekaterinburg, Rusia pada September 2019. Pada satu pertarungan di kelas berat, Bakhodir Jalolov asal Uzbekistan naik ring dan bertemu Richard Torres.

Jalolov, 25 tahun, sudah menjalani enam pertarungan di kelas berat dan menang semua. Sedangkan Torres yang berasal dari Amerika Serikat memang murni petinju amatir. Usianya masih 20 tahun dan secara pengalaman pun jauh. Di ronde pertama  pun sudah terlihat perbedaan yang mencolok.


Baca Juga :
- Godin Beri Sinyal Mau Cabut, MU Siap Tampung, Usia Tak Masalah
- Tips untuk Pemain FM 2020, Rekrutlah Top Five Wonderkid dari Berbagai Posisi Ini

Jalolov yang lebih jangkung begitu mudahnya melepaskan banyak pukulan ke arah Torres. Pada satu pertarungan jarak menengah, satu pukulan jab kiri Jalolov masuk dan Torres pun terkapar. Wasit kontan menghentikan pertarungan karena Torres benar-benar tak berdaya.

Langsung saja Torres dilarikan ke rumah sakit dan setelah ada tindakan dan pemeriksaan, dia dinyatakan baik-baik saja. “Itu brutal dan kriminal membiarkan Jalolov yang profesional melawan Torres yang masih amatir,” kata Sulaiman. Kampanye Sulaiman dipastikan bakal terus berlangsung meski kurang dapat dukungan.*  

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA