#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gara-gara Ronaldo, Karier Bek Muda Madrid Ini Tamat meski Sudah Minta Maaf
25 March 2020 10:50 WIB
SECARA tidak langsung, Cristiano Ronaldo pernah menghambat karier seorang pemain muda Real Madrid.

Insiden tersebut terjadi dua tahun silam saat musim kompetisi 2017/18 memasuki pekan-pekan terakhir.Ketika itu Madrid sudah dipastikan gagal memenangi gelar La Liga, tapi mereka masih bersaing dalam perebutan gelar Liga Champions.

Pelatih Zinedine Zidane melibatkan sejumlah pemain Real Madrid Castilla (tim junior) dalam sebuah sesi latihan di Valdebebas termasuk bek tengah Manu Hernando yang saat itu baru berusia 19.


Baca Juga :
- Jalan-jalan bersama Keluarga di Tengah Wabah Corona, Ronaldo Dapat Teguran Keras
- Kabar Baik untuk Interisti! Agen Bilang Lautaro Martinez Begini

Zidane membagi para pemain ke dalam dua kelompok untuk berlatih tanding di mana Ronaldo dan Hernando saling berhadapan. Di tengah pertandingan, kedua pemain itu sama-sama mengejar bola liar.

Tapi, Ronaldo berlari lebih cepat dan berhasil mendapatkan bola sementara Hernando yang datang terlambat sehingga tekelnya membuat bintang asal Portugal itu terjatuh sambil mengerang kesakitan.

Ronaldo pun langsung melampiaskan kemarahannya kepada Hernando dan pemain muda itu hanya bisa meminta maaf.

Itu menjadi sesi latihan terakhir yang diikuti Hernando tim senior Madrid karena sejak insiden itu Zidane tidak pernah lagi memanggilnya untuk berpartisipasi.


Baca Juga :
- Valencia Mulai Dekati Dani Ceballos
- Virus Corona Mengubah Sepak Bola

Ronaldo kemudian hijrah ke Juventus FC pada akhir musim itu usai membantu Madrid memenangi gelar Liga Champions ke-13. Di pihak lain, keberuntungan tidak juga menghampiri Hernando. Dia tidak bisa ikut rombongan Los Blancos yang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat karena cedera.

Hernando juga tidak kunjung mendapatkan debut di tim senior Madrid yang ditunggu-tunggunya hingga akhirnya dia hijrah ke Racing Santander sebagai pinjaman pada Januari 2020. Tapi, harapannya untuk memperkuat Los Blancos masih terbuka karena kontraknya berlaku hingga 2021.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA