#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Formula 1 Ingin Gelar 15-18 Balapan di Musim 2020
24 March 2020 13:35 WIB
PARIS – Manajemen Formula 1 dikabarkan berencana menggelar 15-18 balapan di musim 2020 ini. Hal tersebut direncanakan oleh F1, mengingat situasi perkembangan virus corona yang sulit ditebak.

Merebaknya virus corona membuat sejumlah ajang olahraga harus menangguhkan pertandingannya. Termasuk Formula 1, yang sampai saat ini belum memulai musim 2020.

Jika situasi membaik, rencananya Formula 1 musim 2020 akan dimulai pada musim panas mendatang. CEO F1, Chase Carey, mengatakan bahwa pihaknya tengah merencanakan kalender balap, yang nantinya akan menyuguhkan penggemar di seluruh dunia dengan tontonan 15-18 seri musim ini.


Baca Juga :
- Masa Depan Toto Wolf Bersama Mercedes Mulai Temui Titik Terang
- Damon Hill Mengklaim Ayrton Senna Membantunya Memenangkan Balapan F1 dari Balik Kubur

“Kami menyadari adanya potensi penundaan beberapa balapan dalam kalender balap yang sudah direncanakan sejak awal,” tutur Carey.


Baca Juga :
- Valtteri Bottas Jadi Jawara di GP Rusia, Lewis Hamilton Merana
- Hamilton Bingung Kena Penalti Lagi 10 Detik

“Akan tetapi, kami bersama rekan kami berencana menggelar musim 2020 di musim panas ini, dengan perubahan kalender balap menjadi 15-18 seri saja,” tambahnya.

Sejatinya, ada 22 seri balapan yang seharusnya digelar di musim 2020 ini. Namun, karena merebaknya virus corona, beberapa seri bahkan ada yang sampai membatalkan balapan secara penuh. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA