#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


15-18 Balapan F1 Direvisi, Musim Panas Digebar
24 March 2020 06:06 WIB
PARIS - Di tengah wabah virus korona, F1 dipaksa menunda kampanye. Grand Prix Azerbaijan yang rencana jadi seri pembuka menjadi terbaru ditunda, Senin (23/3).

Musim pembuka di Australia, yang mestinya digelar 15 Maret dibatalkan. Pun seri kedua di Monaco. Balapan berikutnya pada jadwal semula akan berlangsung di Kanada pada 14 Juni.

Dalam sebuah pernyataan, ketua dan CEO F1 Chase Carey tidak mengungkapkan pembaruan atas tanggal mulai yang potensial tetapi memperjelas 10 tim dan FIA tetap berkomitmen untuk memberikan kejuaraan, dibantu oleh istirahat tengah musim seperti biasa yang digeser ke depan hingga Maret dan April.


Baca Juga :
- Masa Depan Toto Wolf Bersama Mercedes Mulai Temui Titik Terang
- Damon Hill Mengklaim Ayrton Senna Membantunya Memenangkan Balapan F1 dari Balik Kubur

Seperti halnya Azerbaijan, balapan yang ditunda di Bahrain, Vietnam, Cina, Belanda dan Spanyol bisa mendapatkan tanggal baru, meskipun banyak tergantung pada perkembangan dengan pandemi global yang sedang berlangsung.

"Kami menyadari ada potensi signifikan untuk penundaan tambahan dalam acara yang dijadwalkan saat ini. Namun kami dan mitra sepenuhnya berharap musim akan dimulai pada beberapa titik musim panas ini, dengan kalender yang direvisi antara 15-18 balapan," kata Carey.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, kami akan memanfaatkan liburan musim panas yang dibawa ke Maret/April, untuk balapan selama periode liburan musim panas normal dan mengantisipasi tanggal akhir musim akan melampaui tanggal akhir asli kami 27-29 November, dengan urutan aktual dan jadwal tanggal untuk balapan berbeda secara signifikan dari kalender 2020 asli kami," paparnya.


Baca Juga :
- Komentar Kim Kurniawan soal Perjalanan Darat saat Laga Away di Liga 1 Musim Ini
- Valtteri Bottas Jadi Jawara di GP Rusia, Lewis Hamilton Merana

Menurutnya tidak mungkin untuk menyediakan kalender yang lebih spesifik sekarang karena kelancaran situasi saat ini. Tetapi dia berharap untuk mendapatkan wawasan yang lebih jelas tentang situasi di masing-masing negara tuan rumah, serta masalah yang berkaitan dengan perjalanan ke negara-negara ini, di bulan mendatang.*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA