#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Persib vs Persela, Hati-hati Sib! Enam Pertemuan Terakhir Persib Selalu Kewalahan
29 February 2020 14:19 WIB
BANDUNG – Persib Bandung sudah terlepas dari kutukan laga pembuka Liga 1. Saat mengawali Liga 1 2019 lalu, Maung Bandung menggulung Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, 19 Mei 2019. Dua musim sebelumnya Persib selalu gagal menang dalam laga perdana.

Yakni imbang tanpa gol saat menjamu Arema FC pada Liga 1 2017, dan ditahan 1-1 oleh PS Tira pada Liga 1 2018. Dan kini, musim 2020, di tangan pelatih Robert Rene Alberts, Persib bertekad mempertahankan grafik positif dalam laga pembuka menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3).

“Pemain dalam kondisi bagus. Kami sangat siap menghadapi laga pertama lawan Persela. Memang, tidak mudah meraih kemenangan. Tapi setidaknya, faktor tuan rumah akan memotivasi pemain kami dalam laga nanti,” ucap Robert di sela latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (28/2).


Baca Juga :
- Tidak Mau Kasus Wander Luiz Terulang, Pelatih Persib Minta Pemain dan Ofisial Tim Tetap di Rumah
- Target Persib Tunggu PSSI dan PT LIB

Ia meyakini, jelang laga pembuka itu, timnya akan tampil lebih rileks. Ditambah, secara mental dan fisik dalam kondisi baik. Maklum, performa yang bagus selama menjalani pramusim jadi modal berharga untuk kembali melanjutkan atmosfer kemenangan dalam kompetisi sebenarnya.

“Pemain termotivasi dan tidak sabar menjalani pertandingan pertama nanti. Ini sangat bagus untuk pemain,” ia menambahkan. Robert pun berharap, dukungan penuh bobotoh akan mendongkel semangat Supardi Nasir dan kawan-kawan jadi berlipat. Menurut Robert, bobotoh akan jadi pemain ke-12 sebagai penentu kemenangan timnya.

“Atmosfer partai pembuka akan selalu semarak. Ini yang harus menjadi amunisi tambahan tim kami untuk melewatinya secara sempurna,” ucapnya. Soal taktik pun Robert telah mempersiapkan secara matang. Yang pasti, strategi yang diterapkannya tidak akan jauh berbeda dengan ketika berlaga dalam beberapa laga pramusim terakhir.

“Jadi, semua memiliki tugas. Selain menjadi benteng pertahanan, pengatur serangan, dan membuat gol, juga harus ada pemain yang menjadi pembeda permainan ketika kami mengalami kesulitan. Semua sudah kami siapkan,” kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Meski begitu, Robert tetap berpesan kepada anak asuhnya jangan lengah karena Laskar Joko Tingkir cukup licin dan sulit ditaklukan. Terbukti  enam pertemuan terakhir kandang maupun tandang Persib selalu kesulitan menghadapi Persela. Bahkan musim lalu Persib takluk ditangan Persela 0-2 pada putaran kedua di Bandung.

“Dari pengalaman musim lalu itulah, kami sadar Persela tim yang bagus dan solid di semua lini. Apalagi sekarang mereka sudah lebih berbenah. Jadi kami tetap harus hati-hati,” ujar Robert.

Di kubu Persela, mereka tidak mau jadi korban pertama Maung Bandung. Persela ingin mengulang kisah manis musim sebelumnya. Sukses mengunci kemenangan 2-0, atau paling tidak mencuri angka di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami sudah pelajari permainan Persib. Kami berpikir positif bahwa kami bisa meladeni Persib dan mencuri angka di sana," kata asisten pelatih Persela, Fabio Oliveira. "Peluang itu terbuka lebar. Musim lalu di kandang Persib kami bisa dapat hasil positif. Laga perdana, adrenalin pemain pasti tinggi," ia menambahkan.

Persela yang punya sratistik bagus di Bandung, pasti tidak akan mencari aman."Secara fisik pemain sudah menunjukkan peningkatan yang bagus. Begitu juga dengan kerja sama tim. Itu bisa dilihat dari transisi tim dalam latihan terakhir yang dijalani pemain," kata pria berpaspor Brasil itu.

Modal berharga lainnya, pelatih Nilmaizar sudah bergabung dengan tim setelah pulang dari ibadah umrah. “Kehadiran beliau secara psikologis akan mengangkat mental tanding pemain," ujar Fabio.*Arief Nugraha K/Dani Wihara

 

Enam Pertemuan Terakhir Persib vs Persela di Liga 1

03/12/19       Persib             0-2      Persela

08/08/19       Persela           2-2      Persib

01/12/18       Persela           1-1      Persib

16/07/18       Persib             1-0      Persela

22/10/17       Persela           1-0      Persib

12/07/17       Persib             1-1      Persela

Statistik Enam Pertemuan

Persib Menang: 1

Persela Menang: 2

Seri: 3

Gol Persib: 5


Baca Juga :
- “The Wonder Lion” Tampil Impresif Musim Ini, Bobotoh Persib pun Lupakan Duet “Jones”
- Tim Medis Tegaskan, Tidak Ada Lagi Laporan Kasus Pemain Persib Terpapar Corona

Gol Persela: 7

.

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA